get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pencurian Pipa Besi di Jembatan Sungai Deli Ditangkap, Hasil Tes Urine Positif Narkoba

Lantai Jembatan Lapuk, Mobil Pikap Warga Jatuh Terjerembab

Jum'at, 26 Mei 2023 | 20:16 WIB
header img
Lantai jembatan terbuat dari kayu lapuk di Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi membuat sebuah mobil pikap jatuh dari atas jembatan hingga ringsek. Foto: Nanang

MERANGIN, iNewsMedan.id - Lantai jembatan terbuat dari kayu lapuk di Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi membuat sebuah mobil pikap jatuh dari atas jembatan hingga ringsek.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan saat itu warga yang mengendarai mobil pikap Toyota Hilux tersebut dari Desa Air Liki menuju Bangko untuk berbelanja kebutuhan sembako. 

Saat itu korban  melintasi jembatan penghubung yang berlantaikan kayu. Saat melintasi jembatan, tiba-tiba kayu lantai seperti bergeser hingga mobil oleng ke kiri hingga mobil tersebut jatuh di bibir sungai. 

Warga yang mendengar adanya kecelakaan langsung melakukan evakuasi terhadap korban, dan melakukan evakuasi mobil dengan peralatan seadanya.

M. Pendi salah satu warga Ngaol mengatakan jika jembatan ini sudah tidak layak lagi dilintasi dan perlu ada perbaikan.

"Kejadian seperti ini sering terjadi, beruntung penumpangnya bisa selamat. Lantai jembatannya sudah pada lapuk dan tidak layak lagi. Namun ini jalan satu-satunya yang bisa dilintasi oleh kendaraan, kalau lewat jalur sungai sangat jauh," kata Pendi Jumat (26/5/2023).

Lebih lanjut dia berharap agar pemerintah bisa peduli terhadap jembatan penghubung ini sebab desa Air Liki sebelumnya adalah daerah terisolir.

"Ya jembatan inilah pembuka terisolirnya desa ini, sebab ini satu-satunya jalan darat yang bisa dilalui, kami berharap bisa mendapat perhatian dari pemerintah"pungkasnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut