get app
inews
Aa Read Next : Cedera Saat Pertandingan Piala AFF 2023, 2 Pemain Timnas Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

Peringatan Harkitnas 2023, BPJamsostek Serahkan Manfaat Beasiswa Pendidikan

Senin, 22 Mei 2023 | 11:00 WIB
header img
Peringatan Harkitnas 2023, BPJamsostek Serahkan Manfaat Beasiswa Pendidikan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023. Pelaksanaan upacara dilaksanakan langsung di area halaman BPJamsostek Kantor Cabang Medan Kota Jalan Kapten Pattimura, Senin (22/5/2023).

Pelaksanaan Upacara dipimpin langsung selaku pemimpin Upacara Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Medan Kota, Suci Rahmad dan hadir sebagai Pembina Upacara Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Sumbagut, Henky Rhosidien serta seluruh karyawan/karyawati BPJamsostek Kanwil Sumbagut area Medan sekitarnya sebagai peserta upacara 

Pada kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Sumbagut, Henky Rhosidien menyampaikan secara langsung sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia secara khusus tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 “Semangat Untuk Bangkit”.

Pada kegiatan yang sama BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut kembali menyerahkan manfaat beasiswa Pendidikan kepada ahli waris dari pesertanya. Sebanyak 5 orang penerima manfaat beasiswa hadir dalam penyerahan simbolis yang dilaksanakan langsung pada akhir peringatan Upacara Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan oleh BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut.

Tercatat 5 orang penerima manfaat beasiswa hadir pada kegiatan tersebut, Alvian Geonatan Sitepu, Alisha Irfana Sinaga, Enda Raja Berutu, Aisyah Rumati Berutu, Malfarizi Tobing.

“Ya benar hari ini kami hadir atas undangan dari BPJS Ketenagakerjaan, karna memang anak-anak kami ini menerima manfaat beasiswa BPJS Ketenagakerjaan atas keikutsertaan almarhum Ayahnya dalam program BPJS Ketenagakerjaan” ungkap salah seorang perwakilan orang tua penerima beasiswa

BPJamsostek melalui manfaat programnya memberikan beasiswa kepada ahli waris dari peserta yang meninggal dunia untuk 2 orang anak dengan biaya maksimal sampai dengan Rp174 juta.

Peserta dengan kasus meninggal dunia biasa dengan masa kepesertaan mencapai 3 Tahun kepada 2 orang anak berhak menerima beasiswa sampai dengan perguruan tinggi.

Lalu, bagi peserta dengan kasus meninggal dunia akibat dari kecelakaan kerja dengan masa kepesertaan minimal 1 bulan kepada 2 orang anak berhak menerima manfaat beasiswa sampai dengan perguruan tinggi.

Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Sumbagut, Henky Rhosidien dalam sesi wawancara menyampaikan apresiasi yang besar pada kegiatan ini khususnya pada hari kebangkitan nasional yang dirayakan pada hari ini.

“Kami sangat merasakan momen ini sangat baik khususnya sebagai semangat untuk membangkitkan kembali kesadaran kita dalam berbangsa dan bernegara, bahwa melalui program Jaminan Sosial ini BPJamsostek Hadir kepada para pekerja di seluruh Indonesia, Negara hadir untuk menjamin bahwa kepada keluarga yang di tinggalkan juga memiliki hak yang sama yaitu mendapatkan pendidikan yang baik tentunya melalui program BPJamsostek ini” ungkapnya

Terinformasi bahwa pada tahun 2022 BPJamsostek di seluruh Kantor Wilayah Sumbagut Telah menyampaikan manfaat beasiswa sejumlah lebih kurang 36,5 Milyar dan 11,3 Milyar pada tahun 2023 sampai dengan hari ini kepada ahli waris penerima manfaat. 

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta kami, kami juga mengajak bagi Badan Usaha yang belum mendaftarkan pekerjanya untuk dapat segera mendaftarkan agar memastikan perlindungan jaminan sosial sudah dapat diterima oleh para pekerja tersebut, dan bagi para pekerja informal pastikan juga diri anda telah terdaftar pada program BPJamsostek agar bisa Bekerja Keras Bebas Cemas, pungkas Henky.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut