get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Masa Angkutan Lebaran 2023 Aman, ASP KAI Sumut Lakukan Tes Narkoba

Ini yang Dilakukan Pelindo Regional 1 dan BNNP Sumut untuk Pulihkan Pecandu Narkoba

Kamis, 18 Mei 2023 | 15:30 WIB
header img
Pelindo Regional 1 Sumatera Utara bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara menggelar pelatihan keterampilan bagi korban penyalahguna narkoba. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pelindo Regional 1 Sumatera Utara jalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan pelatihan keterampilan bagi korban penyalahguna narkoba sekaligus dukungan pembinaan residen.

Pelatihan bagi residen pasca rehabilitasi, berupa pelatihan hidroponik dan bermusik yang diikuti oleh sekitar 30 peserta, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 1, kegitan tersebut diselenggarakan pada 16 hingga 17 Mei 2023.

"Pelindo juga memberikan bantuan dukungan pembinaan residen, berupa peralatan hidroponik, peralatan band, peralatan ibadah, buku, pakaian, peralatan tidur dan sarana pendukung lainnya," kata Regional Head 1 Pelindo, Yarham Harid, Kamis (18/5/2023).

Kata Yarham, hal tersebut dilakukannya guna mendorong program pemulihan bagi pecandu narkotika yang kian marak merusak generasi muda . 

Karena menurutnya salah satu cara terbaik bagi pengguna narkotika adalah dengan cara memulihkannya dengan merehabilitasi agar kembali normal dapat kembali berinteraksi kepada masyarakat biasa dengan adanya  program oleh BNNP Sumut

"Bukan hanya ditangkap tapi bagaimana mengembalikan kepada masyarakat, produktif residen ini bisa kembali seperti masyarakat pada umumnya dengan kondisi produktif," terangnya.

Maka dari itu pihaknya turut andil untuk membantu BNNP Sumut mempercepat pemulihan para residen yang ada di Sumatera Utara khususnnya BNNP Sumut. 

"Langkah nyata untuk membantu bnnp  bagaimana memerangi penyalah gunaan narkoba jadi kami dari pelindo sendiri mendukung bahwa penyalah gunaan narkoba ini bukan sekedar hal yang biasa melainkan sudah menjadi extraordinary," jelas Yarham. 

Sementara, Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjen Toga H Panjaitan, mengatakan, bahwa Sumatera Utara merupakan provinsi dengan angka tertinggi pengguna narkoba di Indonesia, mencapai 6,5 persen dari jumlah penduduk Sumatera Utara.

"Sumut ini merupakan pecandu yang tertinggi di Indonesia dibandingkan provinsi yang lainnya," katanya. 

Kepala BNNP Sumatera Utara berharap, kegiatan ini dapat berlanjut dan makin banyak pihak yang peduli dalam upaya menuju Sumatera Utara yang Bersinar (Bersih Narkoba).

"Semoga kedepan kegiatan ini berlanjut," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut