get app
inews
Aa Read Next : Dibalik Lensa Sang Ayah, Leica Persembahkan Emas PON 2024

Banyak Jalan Rusak di Sumut, Presiden Jokowi: Paling Lama Juli 2023 Diperbaiki

Rabu, 17 Mei 2023 | 13:59 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat meninjau jalan rusak di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023). (Foto: Istimewa)

LABURA, iNewsMedan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sumatera Utara. Dalam Kunker tersebut Jokowi melihat jalan rusak di Labuhanbatu Utara. Presiden juga berjanji akan memperbaiki jalan rusak tersebut dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat meninjau jalan rusak di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023). Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu juga didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah serta beberapa menteri. 

Dalam kunker tersebut, Presiden Jokowi melihat jalan rusak dalam kondisi seperti kubangan. Sehingga dalam waktu dekat, Kementerian PUPR RI, akan turun melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Ya ini, kita di Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Yang kita lihat, di Provinsi Sumut ini. Jalan nasional ada 2.600 km, yang rusak kira-kira 260 km. Ini jalan nasional," katanya disela-sela kunjungannya.

Jokowi mengatakan jalan provinsi di Sumut, ada 3.005 kilometer. Yang rusak kira-kira 340 kilometer. 

"Jalan Kabupaten ini banyak yang rusak. Dari 33 ribu kilometer di Sumut, yang rusak kira-kira 13 Ribu kilometer. Salah satunya, yang ini kita lihat di Labura," ucapnya.

Usai melihat jalan rusak itu, Presiden Jokowi berjanji akan melakukan perbaikan jalan rusak di Sumut dimulai pada Juli 2023, mendatang.

"Dalam keadaan yang lebih kurang sama seperti ini. Ini yang segera kita perbaiki. Nanti kita mulai perbaikan di lapangannya paling lambat Juli 2023," tandas Jokowi.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut