get app
inews
Aa Read Next : Daftar Lowongan Pekerjaan Paling Dicari di Tahun 2022

Spesialis IT Cuti Sakit Sejak 2008, Sembuh Langsung Tuntut Perusahaan karena Tidak Pernah Naik Gaji

Selasa, 16 Mei 2023 | 16:44 WIB
header img
Seorang spesialis infomasi teknologi atau IT telah mengambil cuti sakit tanpa kewajiban bekerja sejak tahun 2008. Foto: Ilustrasi/Okezone

Sesuai dengan rencana tunjangan kecacatan, Ian Clifford telah menerima 75 persen dari gaji yang disepakati sebesar £72.037 (£54.028) selama 15 tahun terakhir, tanpa melakukan pekerjaan apa pun, serta £8.685 untuk menyelesaikan perselisihan pembayaran cuti pada tahun 2013.

Beberapa orang mungkin menganggap ini sebagai kesepakatan yang menguntungkan, tetapi tahun lalu, pekerja IT ini mencoba menggugat perusahaan tersebut di pengadilan ketenagakerjaan Inggris, dengan klaim bahwa ia telah diperlakukan secara tidak menguntungkan oleh majikannya.

"Poin dari rencana ini adalah memberikan keamanan kepada karyawan yang tidak mampu bekerja - yang tidak tercapai jika pembayaran selamanya dibekukan," Clifford berargumen di pengadilan, dengan menyatakan bahwa ia membutuhkan kenaikan gaji karena inflasi yang sangat tinggi. Namun, hakim tidak melihat hal tersebut dengan cara yang sama.

Kasus ini ditolak oleh pengadilan, tetapi baru-baru ini menjadi viral di internet, dengan sebagian besar komentator mengkritik Clifford karena mengeluh tentang gaji yang tidak pernah ia kerjakan sama sekali.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut