get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan Sultan se-Sumut, Bobby Nasution Berharap Keberkahan

Hasil Audit Inspektorat Keluar, Bobby Akui Proyek Lampu Pocong Gagal

Selasa, 09 Mei 2023 | 14:05 WIB
header img
Hasil Audit Inspektorat Keluar, Bobby Akui Proyek Lampu Pocong Gagal

MEDAN, iNewsMedan.id-  Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui proyek lampu jalan yang kerap disebut warga Medan sebagai lampu pocong sebagai proyek gagal. 

Bobby mengatakan proyek senilai Rp25 miliar ini gagal seusai menerima laporan hasil pemeriksaan  Inspektorat. 

Bobby mengatakan hasil laporan dari Inspektorat ini memang agak lama lantaran pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh bersama dengan BPK. 

"Oleh karena itu dua hari lalu hasil pemeriksaan sudah keluar. Dan hasilnya memerintahkan kepada dinas terkait khususnya SDA PMBK, karena sebelumnya ini ada di dinas pertamanan tapi sudah dilebur untuk melakukan penagihan menyeluruh. Atau kita anggap proyek ini total loss. Jadi tidak ada proyek lampu pocong. Ini kita anggap proyeknya gagal," ucap Bobby dalam keterangan persnya, Selasa (9/5). 

Dengan hasil ini lanjut Bobby, Pemko Medan akan menagih seluruh anggaran yang sudah keluar kepada pihak terkait. 

" Jadi kita akan tagihkan seluruh anggaran atau uang APBD yang sudah keluar untuk proyek ini untuk ditagih kembali," tegasnya. 

Dia juga memerintahkan Inspektorat untuk mengusut lebih jauh lagi proyek lampu jalan ini sehingga bisa dinyatakan sebagai proyek gagal. 

"Saya harap berikutnya untuk inspektorat untuk melihat lebih jauh lagi bagaimana perencanaan ini bisa sampai terjadi. Karena saya sering sampaikan dari rencana awal sampai eksekusi di lapangan ini jauh berbeda. Itu saya harapkan perencanaan bisa ditelaah lebih jauh lagi. Pak inspektur untuk bisa melihat kenapa kok bisa ada projek lampu pocong," pungkasnya.

 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut