get app
inews
Aa Read Next : PAC PDI Perjuangan Tanjung Morawa Siap Sumbangkan 36 Ribu Suara untuk Pasangan ADIL

LLDIKTI Sumut dan PT Wasis Kerja Gemilang Gelar Pelatihan Ahli K3 di Perguruan Tinggi

Sabtu, 06 Mei 2023 | 16:23 WIB
header img
LLDIKTI Sumut dan PT Wasis Kerja Gemilang gelar pelatihan ahli K3 di Perguruan Tinggi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah I (LLDikti I) Sumatera Utara bersama PT Wasis Kerja Gemilang menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Keselamatan Kerja (K3) bagi perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah I (LLDikti I) Sumut, Prof. Saiful Anwar Matondang mengatakan bahwa dalam pelatihan yang dihadiri oleh 50 perwakilan perguruan Tinggi Swasta yang tersebar di Sumatera Utara, mereka dilatih untuk menghadapi dunia kerja. 

"Sosialisasi dan Penawaran Kerjasama Pelatihan Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AK3 Umum), Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dasar (K3 Dasar), Emergency Response Plan (ERP), Hiperkes Dokter dan Paramedis penting dilaksanakan sebagai bekal tuntutan pasar untuk mahasiswa yang akan menghadapi dunia kerja," katanya, Sabtu (6/5/2023).

Komisaris PT Wasis Kerja Gemilang Abdul Muin Pulungan menyampaikan norma-norma dan kesadaran Keselamatan dan Kesehatan Kerja sudah seharusnya ditanamkan pengetahuannya bagi para mahasiswa sebagai angkatan kerja baru berkompetensi.

"Selain pendidikan formal, tentunya mahasiswa perlu penerapan pendidikan non formal sebagai pendidikan alternatif yang perannya tak kalah penting seperti kegiatan kita ini melakukan pembekalan atau pelatihan Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AK3 Umum), Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dasar (K3 Dasar), Emergency Response Plan (ERP), Hiperkes Dokter dan Paramedis," kata Abdul Muin Pulungan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut