get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Adat Istiadat di Era Modern, Bobby Nasution Apresiasi Pesta Gondang Naposo

Bobby Nasution Benarkan Adanya Warga Negara Irlandia Terkonfirmasi Covid-19

Rabu, 05 Januari 2022 | 19:40 WIB
header img
Ilustrasi Covid-19 Varian Omicron. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews - Wali Kota Medan, Bobby Nasution membenarkan seorang pria asal Irlandia Utara terkonfirmasi positif corona. Namun, ia membantah adanya virus corona varian omicron di wilayahnya.

"Kami sampaikan betul warga negara Irlandia Utara pasien positif covid 19 yang tadi ada isunya diduga omicron. Namun disini kami sampaikan kami masih menunggu hasil PCR sudah dikirim ke Balitbangkes  yang ada di Jakarta," tegasnya. Rabu, 5 Januari. 

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan, pengiriman sampel PCR warga negara Irlandia Utara tersebut dilakukan guna mengetahui jenis varian mana yang menularinya. Sementara itu, ia mengungkapkan, bahwasanya kondisi kesehatan pria yang berasal dari Irlandia Utara tersebut dalam keadaan baik dan tidak bergejala.

"Kami masih menunggu untuk konfirmasi varian apa warganegara Inggris ini. Mungkin salah satu isunya kenapa dibilang omicron karena negara asal tujuan pasien ini dari negara yang lagi berkembang kasus omicron. Namun belum bisa kita pastikan varian apa," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut