get app
inews
Aa Read Next : PTPN IV Regional II Lepas 533 Peserta Mudik Asyik Bareng BUMN 2024

Prediksi Arus Balik Mudik 2023: 203.000 Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jakarta

Senin, 24 April 2023 | 14:56 WIB
header img
Ilustrasi Kepadatan kendaraan pemudik (Foto iNews/Dharmawan Hadi)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Sebanyak 203.000 kendaraan diprediksi akan masuk ke Ibu Kota Jakarta pada puncak arus balik pada 24-25 April 2023. Hal itu dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Diketahui bahwa Pemerintah juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas arus balik tersebut.  

“Hanya pada waktu arus balik harus kita antisipasi karena ada kemungkinan pemusatan mudik itu puncak arus balik itu di hari Selasa yang itu kemungkinan akan masuk ke ibukota dan sekitarnya ada sekitar 203.000 kendaraan per hari dari arah timur Jakarta Tol Trans Jawa dan dari Arah Bandung diperkirakan akan melalui Tol Jakarta Cikampek di KM 66,” ungkap Muhadjir dalam keterangan resminya, Senin (24/4/2024).

Dia juga menjelaskan pemerintah telah menyiapkan strategi dalam mengantisipasi arus balik lebaran mulai dari sosialisasi kepada masyarakat hingga penerapan rekayasa lalu lintas seperti saat arus mudik lebaran.

“Semua pihak yang terlibat harus menggencarkan sosialisasi anjuran untuk perjalanan balik pada arus balik nanti, seperti halnya yang dilakukan secara masif di arus mudik untuk menganjurkan masyarakat mudik lebih awal, yang berhasil memecah kepadatan puncak arus mudik,” kata Muhadjir.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut