get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Shin Tae-yong soal Kontroversi di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Vietnam Akhirnya Akui Kehebatan Shin Tae-yong Bangun Skuad Garuda, Segera Tiru Timnas Indonesia

Senin, 03 Januari 2022 | 21:30 WIB
header img
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (Foto: AFF)

Tak hanya pemain lokal yang bermain di luar negeri saja. Tapi pemain keturunan yang ada darah Eropanya juga akan coba diajak gabung oleh Vietnam seperti yang dilakukan Indonesia.

Tercatat memang sejauh ini Vietnam sangat jarang dalam mengoleksi pemain keturunan mereka yang ada di luar negeri. Kebanyakan pemain mereka pun merupakan keturunan asli masyarakat setempat.

Keinginan Park Hang-seo pun diduga tidak terlepas dari cerminan Indonesia. Skuad muda Indonesia kini banyak yang berkancah di luar Asia Tenggara bahkan sebagian besar berkarier di Eropa.

Akan tetapi laporan The Thao, dijabarkan bahwa pemanggilan pemain luar Vietnam nantinya akan berjalan dengan sulit. Pasalnya apa yang diterapkan dalam regulasi mereka dinilai sangat rumit.

Hingga saat ini bahkan pihak VFF belum menyelesaikan ketetapan prosedur untuk memanggil para pemain keturunan mereka yang telah diajukan oleh Park Hang-seo. Hal itu tentu akan menyulitkan proses pengembangan para Skuad Vietnam nantinya.

Saat ini mereka tengah bersiap menghadapi laga melawan Australia dan China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga. Vietnam sejauh ini merupakan satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang masih melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut