get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap! Mobil Terbang Bakal Beredar di Pasaran, Harga Dibanderol Mulai Rp8 Miliar

Mobil Terbang Buatan China Bakal Dipasarkan pada 2024, Harga Rp2,1 Miliar

Senin, 03 April 2023 | 19:00 WIB
header img
Mobil Terbang Buatan China Bakal Dipasarkan pada 2024, Harga Rp2,1 Miliar. (Foto: Carnewschina)

BEIJING, iNewsMedan.id - Carnewschina melaporkan produsen asal Tiongkok Xpeng bakal memasarkan mobil terbang pada 2024 mendatang. Produsen ini pun telah memiliki paten dalam menghadirkan mobil terbang tersebut.

Salah satu model yang telah didaftarkan adalah XPeng AeroHT. Pabrikan asal Tiongkok tersebut melanjutkan pengembangan yang mereka lakukan pada 2016 lalu.

Sebagian pihak mobil terbang ini lebih mirip dengan drone besar. Namun pihak perusahaan menyebut mobil ini masih bisa digunakan di jalanan umum seperti mobil kebanyakan.

Secara desain eksterior, mobil terbang ini masih memiliki tampilan yang sama pada umumnya. Perbedaannya, paling mencolok dengan adanya bagasi tambahan di bagian atap yang bisa mengembangkan batang dan baling-baling untuk mengangkat mobil ke udara.

Mobil terbang XPeng AeroHT dibekali dengan lampu LED berbentuk X, serta ada dua wiper yang ditempatkan di bagian kaca untuk menyapu kotoran atau air hujan.


Mobil Terbang Buatan China Bakal Dipasarkan pada 2024, Harga Rp2,1 Miliar. (Foto: Carnewschina)

Terdapat rotor juga sebagai penggerak yang dapat mengangkat mobil ini yang ditempatkan di bagian atas. Para engineer XPeng juga telah memberikan sebuah pengunci agar baling-baling masih tetap aman ketika mobil digunakan melaju di jalan raya.

Bobot mobil terbang XPeng AeroHT sangat berat mencapai 1.000 kg. Mobil terbang diagendakan bakal dipasarkan pada 2024 mendatang dengan banderol RMB 1 juta atau setara dengan Rp2,1 miliar.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul China Bangun Mobil Terbang Seharga Rp2,1 Miliar, Begini Penampakannya

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut