get app
inews
Aa Read Next : JNE Menerima Penghargaan "Indonesia Best 50 CSR Awards 2024" dalam Kategori Layanan Kurir

Berkali-kali Diterpa Isu Miring, JNE: Media Banyak Memberikan Dukungan 

Minggu, 02 April 2023 | 12:04 WIB
header img
JNE Iftar bersama Jurnalis di Medan, Sabtu (1/4).

MEDAN,  iNewsMedan.idPT Jalur Nugraha EkaKurir (JNE) mengaku selama ini media banyak memberikan dukungan saat perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan jasa logistik diterpa isu miring. 

Ini disampaikan Kepala Cabang Utama JNE Medan/Branch Manager JNE Medan, Fikri Al Haq Facryana, saat acara buka puasa bersama dan bersilaturrahmi dengan jurnalis di Kota Medan, Sabtu (1/4/2023). 

Kegiatan bertema Iftar Bersama JNE ini juga dihadiri  Kepala Cabang Utama JNE Silangit/Branch Manager JNE Silangit, Yayang Fitrajaya. 

“Pertemuan penuh keakraban ini semata untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang lebih erat lagi yang sebelumnya jarang berkumpul , lebih-lebih ini kita lakukan di bulan Suci Ramadan ini, sangat besar maknanya dalam menguatkan hubungan persaudaraan dan kebersamaan,” ujar Fikri Al Haq Facryana. 

Fikri menyebutkan JNE berkali-kali diuji dengan fitnah. Kemudian Allah SWT memberikan pertolongannya melalui media. 

"Kami ingat betul dua tahun berturut-turut JNE diuji dengan fitnah. Tahun 2020, kami dituduh radikal, tapi media juga yang menolong kami. Karena media berani menyampaikan sebuah kebenaran. Tahun 2021 JNE juga difitnah lagi soal bansos. Tapi media juga lah yang saat itu dihadirkan, akhirkan kami ditolong Allah SWT melalui bapak ibu jurnalis," ujarnya. 

Jurnalisme dalam Islam katanya, penelitian informasi kebenaran sangat diperlukan. Sebagaimana tertuang dalam surah Al Hujarat ayat 6, yang menyebutkan "Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu". 

“Kita harapkan informasi yang kita sebarkan dan konsumsi sesuai seperti yang tersirat dan tersurat dalam Alqur’an,”ujarnya seraya menunjukkan ayat-ayat Alquran dalam pertemuan tersebut. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut