Logo Network
Network

Perry Warjiyo Jadi Calon Gubernur BI Lagi, Fit and Proper Test Hari Ini

Mutiara Oktaviana
.
Senin, 20 Maret 2023 | 14:20 WIB
Perry Warjiyo Jadi Calon Gubernur BI Lagi, Fit and Proper Test Hari Ini
Calon Gubernur BI Periode 2023-2028 Perry Warjiyo (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Perry Warjiyo merupakan Calon Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2023-2028 akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test hari ini di Komisi XI DPR.

Komisi XI DPR mengadakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Perry Warjiyo yang saat ini menjabat Gubernur BI. Perry diusulkan Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur BI periode 2023-2028.

Perry menekankan pentingnya penguatan sinergi untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi Indonesia ke depan menghadapi tantangan dan gejolak global.

"Kunci untuk mengawal perekonomian ke depan tentu saja bagaimana kita semua secara nasional bersinergi memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi pada tahun ini, tahun depan dan juga lima tahun ke depan," kata Perry dalam uji kelayakan dan kepatutan calon gubernur BI dipantau virtual seperti dilansir Antara, di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Perry mengatakan gejolak global yang dihadapi yakni konflik Rusia dan Ukraina yang masih berlanjut, memanasnya perang dagang Amerika Serikat-China Tiongkok, inflasi global yang tinggi, pertumbuhan ekonomi global yang melambat, dolar AS yang masih menguat serta persepsi investor global yang masih negatif.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini