get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumut Lepas 16 Calon Jamaah Haji Pegawai dan Pensiunan

Pengguna Kendaraan Listrik Meningkat, PLN Bakal Tambah 4 SPKLU Lagi di Sumut

Senin, 13 Maret 2023 | 14:30 WIB
header img
Pengguna Kendaraan Listrik Meningkat, PLN Bakal Tambah 4 SPKLU Lagi di Sumut (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara terus mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) dengan memperbanyak charging station di beberapa lokasi strategis di Kota Medan.

Dukungan pengembangan ekosistem ini sesuai dengan program pemerintah dalam penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 dan surat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No. S-565/MBU/09/2022 tentang dukungan BUMN terhadap percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

General Manager, Tonny Bellamy mengatakan PLN sebagai satu – satunya perusahaan energi di Indonesia siap mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara. 

Hal ini sejalan dengan misi menuju zero carbon di tahun 2060. Dengan pasokan listrik yang surplus dan andal. PLN optimis dapat memimpin transisi energi di Sumatera Utara.

“PLN terus siapkan sarana pendukung dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara. Hal ini terbukti dengan telah hadir 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 13 Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) yang tersebar di berbagai lokasi. Nantinya, PLN akan meresmikan 4 SPKLU lainnya dan sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat”, ucap Tonny, Senin (13/3).

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut