get app
inews
Aa Read Next : Hari H Hyundai Lanjutkan Momentum Sukses di Kota Medan

Siapa Saja Artis Sinetron yang Sukses Jadi Bintang Film? Berikut Ulasannya

Rabu, 08 Maret 2023 | 12:00 WIB
header img
Bio One berperan sebagai Gepeng di film Srimulat: Hil yang Mustahal. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan artis sinetron yang berhasil menjadi bintang film ini menarik untuk diketahui. Sebab, proses yang mereka lewati kini membuahkan hasil.

Maka dari itu, tak heran jika mereka pada akhirnya termasuk ke dalam jajaran artis peran dengan bayaran termahal. Beberapa dari sederet artis ini bahkan juga merambah ke bidang tarik suara.

Lantas, siapa saja artis sinetron yang sukses menjadi bintang film? Berikut ini adalah rangkumannya yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Senin (6/3/2023).

Artis Sinetron yang Berhasil Jadi Bintang Film

1.Febby Rastanty

Febby Rastanty melejit usai berhasil membintangi sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Setelahnya, ia kembali dipercaya berperan dalam sejumlah sinetron, seperti Putih Abu-Abu (2012), Diam-Diam Suka (2013), dan masih banyak lagi.

Selalu tampil mengesankan dalam setiap peran, Febby Rastanty akhirnya didapuk sebagai pemain film. Terbaru, ia diketahui membintangi film berjudul Balada Si Roy.

2.Bio One

Bio One juga dipercaya bermain film Balada Si Roy dengan berperan sebagai Dulah. Sebelumnya, ia merupakan mantan artis cilik yang wajahnya kerap wara-wiri sebagai bintang iklan.

Tak hanya itu, Bio One juga sering membintangi judul sinetron. Sinetron perdananya dalah Titipan Ilahi yang tayang pada 2004.

3.Angga Yunanda

Angga Yunanda pertama kali tampil sebagai seorang aktor dalam sinetron Malu-malu Kucing (2015). Namun namanya kian melejit lewat sinetron Mermaid in Love (2016).

Setelah itu, Angga Yunanda menjadi lebih sering tampil di layar lebar. Sejumlah film yang dibintanginya adalah Dua Garis Biru, Mariposa, Mencuri Raden Saleh, dan masih banyak lagi.

4.Syifa Hadju 

Saat masih berusia 14 tahun, Syifa Hadju didapuk sebagai pemeran sinetron Bintang di Langit. Namun namanya baru melejit usai membintangi sinetron Mermaid in Love.

Tampil mengesankan di setiap peran, Syifa Hadju kini menjadi langganan berbagai judyl film. Film terbarunya berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu.

5.Mikha Tambayong

Mikha Tambayong adalah artis yang melejit lewat sinetron Kepompong (2008-2010). Tak hanya berperan, ia juga dipercaya mengisi soundtrack sinetron tersebut.

Mikha Tambayong kemudian dipercaya membintangi berbagai judul film, seperti Slank Nggak Ada Matinya, Promise, dan masih banyak lagi. Terbaru, ia berperan dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu.

6.Jessica Mila

Jessica Mila adalah aktris yang melejit lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Setelahnya, ia dipercaya membintangi berbagai judul film, seperti Marmut Merah Jambu, Jomblo Ngenes, dan masih banyak lagi.

Saat membintangi film Imperfect (2019), Jessica Mila bahkan rela menaikkan berat badannya hingga 10 kg. Ia melakukan itu demi perannya sebagai wanita gemuk.

7.Rizky Nazar 

Rizky Nazar debut sebagai aktor dalam sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-abu the Series (2012). Namun ia baru meraih popularitas sejak sukses berperan sebagai Wahyu Subuh Junior di sinetron Pesantren & Rock n’ Roll Season 3 (2013).

Setelahnya, ia banyak dipercaya membintangi berbagai judul film, seperti ILY from 38.000, London Love Story 2, Calon Bini, dan masih banyak lagi. Ia juga kerap menjadi bintang iklan sejumlah produk ternama.

Itulah tujuh artis sinetron yang berhasil jadi bintang film. Adakah yang merupakan idolamu?

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 7 Artis Sinetron yang Berhasil Jadi Bintang Film, Nomor 6 Rela Naikkan Bobot hingga 10 Kg demi Peran

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut