get app
inews
Aa Read Next : 3 Years Jack Zie Pop Rock Celebration Concert

5 Lady Rockers Legendaris Indonesia, Salah Satunya Pemilik Hits Antara Jakarta dan Penang

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:00 WIB
header img
Poppy Mercury. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Rock menjadi genre musik yang cukup fenomenal pada masanya di Indonesia. Hal itu terbukti dari beberapa Lady rocker legendaris Indonesia yang eksis mengguncang dunia hiburan Tanah Air.

Memang banyak musisi baik wanita maupun pria yang membawakan lagu-lagu ngerock dengan suaranya yang khas. Khusus untuk penyanyi ngerock wanita disebut sebagai lady rocker dan kerap jadi idola kaum pria. 

Uniknya mereka selalu tampil dengan outfit keren dan membawakan lagu dengan suara yang sangat indah. Dan meski sudah tidak seeksis dulu, lady rockers legendaris Indonesia ini masih diingat oleh para pecintanya. 

Berikut deretan lady rockers legendaris Indonesia, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (5/3/2023): 

1. Ita Purnamasari

Ita Purnamasari mengawali karier lewat lagu Cintaku Padamu pada 1992 yang melambungkan namanya. Meski awalnya mengusung genre pop ballad, dia pun mulai bergeser ke rock. Dia merilis album dengan musik bernuansa rock. Lagu-lagu seperti Penari Ular, Cakrawala Cinta, dan Selamat Tinggal Mimpi jadi lagu hitnya.

2. Nicky Astria

Pada era 1990-an, ada Nicky Astria yang masuk dalam deretan lady rocker legendaris. Nicky sempat membawakan beberapa lagu-lagu rock Malaysia yang sempat hits pada zamannya, sejak saat itu dia konsisten dengan aliran musik rock. 

3. Anggun C. Sasmi

Awal berkarier sebagai musisi, Anggun C. Sasmi dikenal sebagai penyanyi rock muda dengan suaranya yang indah. Beberapa lagu hitsnya seperti Tua Tua Keladi, Mimpi, hingga Gaya Remaja banyak dicintai oleh penggemar. Pada 1994, Anggun pindah ke Prancis dan dia merilis album internasional pertamanya tahun 1997. Berbeda dengan kariernya, kehidupan asmara Anggun cukup berliku. Diketahui sampai saat ini Anggun sudah empat kali menikah dengan pria bule. 

4. Nike Ardila

Pada era 90-an, ada Nike Ardila yang sempat jadi artis hits di masanya. Dia menjadi penyanyi rock termuda, kala itu usianya masih 14 tahun. Album pertamanya berjudul Bintang Kehidupan berhasil terjual hingga 2 juta kopi. Namun sayang, di tengah eksistensinya sebagai penyanyi, Nike meninggal dunia karena kecelakaan tunggal yang dialaminya. Kendati demikian, hingga saat ini masih banyak orang yang mencintai karya-karyanya. 

5. Poppy Mercury

Dan yang terakhir ada Poppy Mercury. Pemberian nama Mercury sendiri karena dia sangat mengidolakan Freddie Mercury yang merupakan penyanyi Queen. Namanya dikenal sebagai lady rocker lewat beberapa lagu hitsnya seperti Antara Jakarta dan Penang, Terlambat, Badai Asmara, dan masih banyak lagi.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Deretan Lady Rocker Legendaris Indonesia, Ada yang 4 Kali Kawin Cerai dengan Bule

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut