get app
inews
Aa Read Next : Viral Anak Robohkan Rumah yang Ditinggali Ibu Kandung dengan Suami Keduanya, Ini Kronologinya

Viral Pengantin Perempuan di India Meninggal saat Pernikahan, Sang Adik Jadi Pengganti

Sabtu, 04 Maret 2023 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi nikah. (Foto: Istimewa)

NEW DELHI, iNewsMedan.id - Pengantin perempuan asal India, Hetal dinyatakan meninggal dunia di hari pernikahannya. Kejadian ini berlangsung di Negara Bagian Gujarat, India.

Saat itu sang pengantin akan menjalani prosesi di Kuil Bhagwaneshwar Mahadev, Bhavnagar. Korban bersiap akan menikah dengan pria idamannya, Vishal.

Namun Hetal tiba-tiba ambruk selama proses pernikahan. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun dokter menyatakan Hetal telah meninggal.

Cerita tak berakhir sampai di situ, keluarga kedua mempelai sepakat prosesi pernikahan harus tetap dilanjutkan meksi dalam kondisi berduka. Keluarga Hetal setuju untuk menikahkan adik mendiang dengan Vishal.

Jenazah Hetal disimpan di lemari es sampai prosesi pernikahan selesai. Laxmanbhai Rathore, anggota dewan Kota Bhavnagar menyesalkan kejadian ini. Dia mengetahui keluarga Hetal dalam tekanan dari keluarga dan masyarakat untuk tetap melanjutkan pernikahan dalam suasana duka.

Meski keluarga syok dengan kepergian Hetal, masyarakat membujuk mereka untuk memberi contoh agar tidak membiarkan pengantin pria pulang tanpa istri.

Peristiwa itu memicu perdebatan netizen yang beranggapan pernikahan turun ranjang itu tidak pantas. 

"Dalam berita lain, pengantin perempuan meninggal karena serangan jantung. Kerabat meyakinkan keluarga yang berkabung untuk tidak membiarkan pengantin pria dengan tangan kosong, menikahkan adik dari perempuan yang meninggal dengan pengantin pria," demikian bunyi cuitan akun Twitter Chinmayi Sripaada menceritakan insiden itu hingga menjadi viral.

"Bahkan jika adik perempuannya 'bersedia', apakah ini waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan? Serius, apakah mempelai pria pulang dengan tangan kosong itu lebih penting?" demikian komentar seorang pengguna.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Viral Pengantin Perempuan Meninggal saat Pernikahan, Digantikan Adiknya

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut