get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Raih Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Kota Medan Raih Sertifikat Adipura Kategori Kota Metropolitan

Rabu, 01 Maret 2023 | 13:26 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)

Guna mewujudkan hal ini, Bobby Nasution minta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan harus berkolaborasi dengan seluruh kecamatan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memilah sampah organik dan non organik dari rumah, sehingga diketahui mana sampah yang berpotensi untuk diolah dan tidak dapat diolah.

Sementara itu Wakil Wali Kota H Aulia Rahman saat dihubungi usai meraih Sertifikat Adipura mengatakan, Alhamdulillah, Pemko Medan berhasil mendapat Sertifikat Adipura yang telah lama tidak didapatkan. Terakhir, jelasnya, Kota Medan mendapatkan Piala Adipura tahun 2012. 

"Setelah lama tak mendapatkan, kita berhasil mendapat Sertifikat Adipura," ujar Aulia Rachman.

Dari seluruh Kabupaten/Kota yang dinilai oleh Pemerintah Pusat, ungkap Aulia, hanya 144 Kabupaten/Kota, termasuk Kota Medan yang mendapatkan Sertifikat Adipura. Dikatakannya, Kota Medan belum mendapatkan Piala Adipura karena penanganan sampah yang dilakukan belum sepenuhnya menggunakan sistem sanitary landfill.

"Dalam tahun ini Pemko Medan akan menggunakan sistem sanitary landfill dalam pengelolaan sampahnya. Jika sudah menggunakan sistem sanitary landfill, insya Allah kita akan mendapatkan Piala Adipura. Kuncinya disitu," jelasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut