Logo Network
Network

Serahkan Santunan Kematian, BPJamsostek Komit Berikan Layanan Terbaik Kepada Pekerja di Deliserdang

Odi Siregar
.
Senin, 20 Februari 2023 | 16:00 WIB
Serahkan Santunan Kematian, BPJamsostek Komit Berikan Layanan Terbaik Kepada Pekerja di Deliserdang
Serahkan Santunan Kematian, BPJamsostek Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik Kepada Pekerja di Deliserdang. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - BPJamsostek melalui manfaat programnya kembali menyerahkan santunan kepada ahli waris penerima manfaat. Kali ini manfaat diberikan kepada ahli waris dari para pekerja di sektor keagamaan yang didaftarkan langsung oleh Pemkab Deliserdang.

 

“Ucapan terima kasih kami sampaikan sebanyak-banyaknya kepada pemerintah kabupaten Deli Serdang, dimana kami diperhatikan, walaupun almarhum suami saya hanya bekerja sebagai bilal jenazah, tapi pemerintah tetap memberikan perhatiannya dengan mengikutsertakan almarhum di program BPJS selama hidupnya," ungkap salah satu ahli waris. Senin (20/2/2023).

 

BPJamsostek Kantor Cabang Tanjung Morawa selama kurang lebih 3 tahun terakhir telah melindungi Ribuan Pekerja di Sektor Keagamaan di Kabupaten Deliserdang dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian. Di mana, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang mendaftarkannya.

 

Penyerahan simbolis kali ini juga disaksikan secara langsung oleh Ribuan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang dalam rangka apel bersama yang juga dipimpin secara langsung Oleh Wakil Bupati Deli Serdang H M Ali Yusuf Siregar dihadiri oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat di Seluruh Kabupaten Deliserdang.

 

Penerima santunan yang diundang secara langsung dalam kegiatan ini diantaranya, ahli waris dari Almarhum Boinah, Bilal Jenazah dan penggali kubur Kecamatan Percut Sei Tuan dengan santunan Jaminan Kematian Sebesar 42 Juta. Kemudian, ahli waris dari Almarhum Katiman, Bilal Jenazah dan penggali kubur Kecamatan Sunggal dengan santunan Jaminan Kematian sebesar 42 Juta dan terakhir Ahli Waris Azahar yang bekerja sebagai tenaga Honorer di Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Deliserdang.

 

“semua proses klaim sudah selesai dilakukan pembayaran, semua sudah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, dan kepada keluarga sudah dapat mempergunakan santunan yang diberikan untuk hal hal yang sangat berguna, itulah harapan kami," ungkap Kepala Bidang Layanan BPJamsostek Kantor Cabang Tanjung Morawa, Susi.

 

Susi menyebut, BPJamsostek Tanjung Morawa secara massif terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya manfaat program ini, secara khusus kepada masyarakat pekerja di Kabupaten Deliserdang.

 

Kepala BPJamsostek Tanjung Morawa, Andi Widya Leksana dalam sesi wawancara menyampaikan apresiasinya kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

 

“Ya benar, apresiasi yang sangat besar kami sampaikan kepada Pemkab Deli Serdang, kami tidak pernah lelah untuk terus menyampaikan pentingnya program ini kepada masyarakat khususnya pekerja, Program ini merupakan suatu bentuk kehadiran negara kepada masyarakatnya, resiko-resiko social yang dapat terjadi akibat dari pekerjaan secara otomatis dialihkan kepada BPJamsostek, dan para pekerja bisa bekerja lebih produktif, dan bisa Bekerja Keras Bebas Cemas," pungkas Andi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.