get app
inews
Aa Read Next : Denny Sumargo dan Olivia Allan Umumkan Kelahiran Anak Pertama, Ini Namanya

4 Artis yang Diboikot Stasiun Televisi, Nomor 2 Pernah Jadi Host Ajang Dangdut

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:00 WIB
header img
Rizky Billar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan artis ini ternyata sudah diboikot stasiun televisi (TV) atas desakan publik. Salah satu yang tersandung, yakni Rizky Billar.

Karenanya, sebagian besar dari mereka beralih ke mata pencaharian lain di luar kariernya sebagai seorang artis. Meskipun demikian, beberapa masih sering menyapa penggemar melalui akun media sosial.

Lantas, siapa saja artis yang diboikot oleh stasiun televisi? Berikut ini adalah rangkumannya yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Selasa (21/2/2023).

4 Artis yang Diboikot Stasiun Televisi

1. Saipul Jamil

Beberapa tahun silam, Saipul Jamil pernah tersandung kasus pancabulan anak di bawah umur hingga membuatnya mendekam di penjara. Lalu pada 2 September 2021, ia dinyatakan bebas.

Saat keluar dari tahanan, mantan suami Dewi Perssik itu mendapat sambutan yang hangat dari penggemar, seperti diarak dan dikalungkan rangkaian bunga. Tak hanya itu, ia juga sempat diundang ke acara televisi.

Namun publik Indonesia justru beramai-ramai menyerukan boikot pada Saipul Jamil. Imbasnya, pria kelahiran 31 Juli 1980 itu sudah tidak pernah muncul lagi di televisi.

2. Rizky Billar

Rizky Billar pernah dilaporkan oleh sang istri, Lesti Kejora atas tuduhan KDRT. Setelah itu, ia dipecat menjadi host sebuah ajang dangdut yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Walaupun laporan tersebut telah dicabut, Rizky Billar tetap tidak pernah muncul di TV lagi sampai saat ini. Ia dan sang istri juga dikabarkan telah menutup channel YouTube-nya.

3. Gofar Hilman

Pada pertengahan tahun 2021, Gofar Hilman pernah terseret kasus pelecehan seksual. Karena kasus tersebut, ia diboikot oleh sejumlah stasiun televisi.

Tak berselang lama, pelapor yang menuduh Gofar Hilman tiba-tiba meminta maaf dan mengatakan bahwa kasus itu tidak benar. Walaupun demikian, pemain film Jomblo Ngenes ini seolah hilang dari layar kaca.

4. Ji Soo 

Tak hanya di Indonesia, industri hiburan Korea Selatan juga pernah memboikot salah satu artisnya karena dinilai kontroversial. Dia adalah Ji Soo yan sempat dituduh menjadi pelaku perundungan saat masih bersekolah.

Saat itu, ia bahkan langsung dikeluarkan dari drama River Where the Moon Rises (2021) yang sedang tayang. Ji Soo bahkan dituntut oleh tim produksi drama tersebut untuk membayar ganti rugi senilai KRW 3 miliar atau sekitar Rp38 miliar.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Daftar Artis yang Sudah Tidak Boleh Muncul di TV Lagi Usai Kontroversi, Nomor 4 Dituntut Ganti Rugi Rp38 Miliar

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut