get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 Artis yang Dijuluki Ratu Sinteron Indonesia, Ada Desy Ratnasari hingga Marshanda

Siapa Saja Artis Cantik yang Menikah dengan Keturunan Bangsawan? Ini Daftarnya

Senin, 20 Februari 2023 | 14:00 WIB
header img
Vicky Shu bersama sang suami, Ade Iman Prabowo Harianto Nugroho Putro. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan artis cantik yang menikah dengan keturunan bangsawan ini menarik untuk diketahui. Salah satunya Vicky Shu. Ia dipersunting oleh keturunan keluarga Keraton Kasunanan Surakarta.

Namun tak semua pernikahan artis dengan bangsawan ini berakhir happy ending atau bahagia. Sebagian dari para artis ini ada yang memilih untuk berpisah karena tidak lagi bahagia. Penasaran siapa saja mereka? 

Berikut deretan artis menikah dengan bangsawan yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (17/2/2023):

1. Jayanthi Mandasari

Penyanyi lawas Jayanthi Mandasari menjadi salah satu artis menikah dengan bangsawan. Penyanyi yang Berjaya di era 1980-an ini dipersunting oleh Pangeran dari Kesultanan Brunei Darussalam. Salah satu alasan sang pangeran jatuh cinta karena sangat menyukai lagu-lagu Jayanthie Mandasari. Setelah menikah, Jayanthi menetap di Brunei. Pernikahannya dengan pangeran Brunei juga dikaruniai empat orang anak, tiga putra dan satu putri.

Sayang pernikahannya dengan pangeran Brunei harus berakhir karena suaminya meninggal dunia. Kini Jayanthi sudah kembali menikah dengan seorang pria berkewarganegaraan Amerika dan menetap di sana.

2. Jessica Iskandar

Artis cantik Jessica Iskandar juga pernah menikah dengan bangsawan. Dia pernah mengaku menikah dengan Ludwig Franz Willibald, seorang keturunan bangsawan Jerman yang juga merupakan putra mahkota. Sayangnya keluarga Ludwig tak merestui hubungan asmara itu, hingga akhirnya mengajukan pembatalan nikah. 

Pembatalan pun ditolak dan pernikahan mereka dianggap sah serta Ludwig juga dianggap sebagai ayah dari anak Jessica Iskandar. Walau akhirnya Jessica dan Ludwig pun memutuskan pisah, dan sang anak diasuh penuh oleh ibunya. 

Kini, Jessica telah menemukan sosok suami yang begitu menyayanginya dan putranya. Wanita yang akrab disapa Jedar itupun juga kembali dikaruniai seorang putra yang semakin melengkapi kebahagiaan keluarga kecilnya.

3. Happy Salma

Aktris Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan laki-laki keturunan bangsawan Ubud bergelar pangeran. Pasangan ini menggelar pernikahan dengan adat Bali di Puri Sareh, Kabupaten Gianyar, Bali pada 3 Oktober 2010 silam. Kini, mereka pun telah dikaruniai dua buah hati, Tjokorda Sri Kinandari dan Tjokorda Ngurah Rayidaru. 

4. Manohara

Artis menikah dengan bangsawan yang paling menghebohkan adalah Manohara. Saat berusia muda, Manohara menikah dengan Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra. Sayangnya pernikahan tersebut berakhir karena kasus KDRT. Manohara bahkan harus menjadi janda saat usianya masih 18 tahun. 

 

Keputusan itu diambilnya setelah dirinya mengaku mendapat perlakuan kasar dari sang suami. Menurut pengakuan Manohara sendiri, Fakhry sudah kasar kepadanya sejak malam pertama. Dia kerap menerima siksaan seperti pukulan, sundutan rokok, hingga sayatan. Kini kehidupan Manohara sudah terlihat bahagia. Dia bahkan mulai go public dengan pacar barunya yang seorang personel band.

5. Vicky Shu

Penyanyi yang dulunya dikenal seksi ini dipersunting seorang pengusaha bernama Ade Iman Prabowo Harianto Nugroho Putro pada 2017. Usut punya usut, suami Vicky Shu ini ternyata merupakan keturunan keluarga Keraton Kasunanan Surakarta. Meski kini jarang tampil di layar kaca, dipantai dari media sosial kehidupan Vicky Shu terlihat sangat bahagia.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 5 Artis Menikah dengan Bangsawan, Nomor 4 Cerai di Usia 18 Tahun Kini Bahagia dengan Pacar Baru

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut