get app
inews
Aa Read Next : Kapal KM Subur GT 43 Tenggelam di Perairan Pulau Situngkus Tapanuli Tengah, Seluruh ABK Selamat

Wapres Ingin Barus Jadi Pusat Pendidikan Islam di Sumut 

Rabu, 15 Februari 2023 | 15:27 WIB
header img
Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj Wury melakukan kunjungan ke Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/2/2023).  (Istimewa)

TAPTENG, iNewsMedan.id-  Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj Wury melakukan kunjungan ke Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/2/2023). 

Kedatangan Ma'ruf Amin juga sekaligus menghadiri acara ‘Barus Bershalawat untuk Indonesia yang diselenggarakan Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Lapangan Merdeka Barus, Padangmasiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut. 

Di hadapan ribuan masyarakat, alim ulama dan tokoh yang hadir, Wapres mengusulkan agar Kecamatan Barus dijadikan tempat-tempat pengajian, pelatihan dan studi tentang Islam serta dibuat sebuah monumen. 

"Oleh karena itu saya minta, di tempat ini (Barus) dibuat monumen. Bukan hanya monumen mati, tapi monumen yang memberikan inspirasi. Dibuatlah tempat-tempat pendidikan, tempat pelatihan disini," ujar Ma'ruf Amin. 

Mantan Ketua MUI itu juga menegaskan, kalau perlu didirikan perguruan tinggi yang mempelajari tentang Islam. Karena, Barus sangat kental dengan sejarah Islam. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut