get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Buka Festival Bunga dan Buah 2024 di Karo, Ini Katanya

Kepergok Warga, Komplotan Pencuri Kerbau Jadi Amukan Massa di Karo, 2 Pelaku Tewas dan Mobil Dibakar

Kamis, 09 Februari 2023 | 07:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

KARO, iNewsMedan.id - Komplotan pencuri kerbau jadi amukan massa di Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Rabu (8/2/2023).

Diperoleh informasi, amuk warga itu terjadi setelah komplotan pencuri kerbau berjumlah empat orang mengendarai mobil angkot. Mereka diketahui baru beraksi namun tepergok warga.

Massa yang sudah kesal lalu mengadang mobil angkot pelaku yang hendak kabur. Bukannya ciut nyali, para pelaku malah mengancam warga dengan senjata tajam.

Tak mau kalah, warga yang menang jumlah langsung mendorong mobil pelaku hingga masuk ke jurang. Massa kemudian membakar mobil tersebut.

Satu pelaku tewas dihajar massa setelah sempat melarikan diri ke dalam jurang. Seorang pelaku lainnya ditemukan tewas di tempat lain setelah dicari warga bersama polisi. Sedangkan dua pelaku lainnya kabur dan masih dalam pengejaran.

Wakapolres Tanah Karo, Kompol Aron Siahaan mengungkapkan, proses penangkapan pelaku pencurian ini diawali warga dengan memalangkan satu angkot untuk menghadang kendaraan para pelaku.

“Usai dihentikan, pelaku melawan dengan benda tajam baru kemudian kabur. Namun salah satu pelaku sempat tertangkap warga dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Kompol Aron Siahaan.

Dia mengimbau warga agar tidak anarkis apabila menemukan pelaku dan warga juga diminta agar berhati-hati serta segera menghubungi polisi.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsSumut.id dengan judul 2 Pencuri Kerbau Tewas Diamuk Warga di Karo, 2 Kabur usai Mobil Dibakar

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut