get app
inews
Aa Read Next : E-HRM dan HRIS Dalam Era Digital

Jurnalis Ingin Jadi Pengusaha Media, Wajib Berkolaborasi

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:28 WIB
header img
CEO Promedia, Agus Sulistriyono. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Perkembangan dunia digital telah menyasar ke segala sisi kehidupan. Hal ini pun tak dapat dipungkiri, karena rasanya hampir tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak terpengaruh proses digitalisasi.

Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir ini pun pertumbuhan media online di Indonesia meningkat secara signifikan. Namun, untuk kualitas pertumbuhannya justru belum merata di berbagai daerah.

Memang, banyak kendala yang dihadapi pengelola media online, seperti keterbatasan dalam permodalan, pemahaman manajemen bisnis dan ekosistem media online hingga minimnya penguasaan teknologi yang bisa memperbaiki engagement dan relevansi konten.

Terkait masalah tersebut, Promedia Teknologi Indonesia menggelar seminar bertajuk 'Transformasi Jurnalis Menjadi Pengusaha Media di Era Digital' dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar di Hotel Grand Mercure Medan pada Rabu (8/2/2023).

Turut hadir sebagai pembicara, yakni CEO Promedia, Agus Sulistriyono, AWS Indonesia oleh Arthur Renaldy dan CEO ProPS, Ilona Juwita.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut