get app
inews
Aa Read Next : Momen Idul Adha 2024, Bobby Nasution Saksikan Penyembelihan 92 Hewan Kurban Jajaran Disdikbud Medan

Kampanyekan Energi Terbarukan, Ridwan Kamil dan Bobby Jajal Motor Listrik di Jalanan Kota Medan

Rabu, 01 Februari 2023 | 18:01 WIB
header img
Kampanyekan energi terbarukan, Ridwan Kamil dan Bobby Nasution jajal motor listrik di jalanan Kota Medan. (Foto: Ismail/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menjajal motor listrik sembari menikmati suasana jalanan Kota Medan, Rabu (1/2/2023) siang. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai kampanye energi terbarukan.

RK (Ridwan Kamil) RK dan Bobby mengendarai motor listrik warna putih menuju lokasi yang menjadi tempat kreativitas pemuda-pemudi di Jalan Pegadaian, Kota Medan. 

"Tadi sama Pak Wali (Bobby) sudah benar. Kami jalan-jalannya bukan pakai motor bensin tapi listrik," kata RK di Medan. 

RK yang juga ketua dari Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (Adpmet) pun mengaku bahwa tugasnya adalah mengkampanyekan energi terbarukan di setiap kota dan provinsi yang dikunjunginya. 

"Jadi tugas saya di kota-kota dan provinsi mengkampanyekan energi terbarukan. Energi dari panas matahari dan bumi, termasuk mobil serta motor listrik," ucap RK. 

Kemudian, RK menilai dirinya merupakan gubernur pertama di Indonesia yang mobil dinasnya memakai kendaraan tenaga listrik. Masyarakat diminta jangan ragu untuk beralih dari motor bertenaga bahan bakar minyak ke tenaga listrik. 

"Saya doakan warga Medan beralih ke motor listrik. Sudah dihitung menghemat biaya 30 persen dibandingkan pakai bensin. Jadi saya dukung mudah-mudahan bebas polusi dan ramah lingkungan," pungkasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut