get app
inews
Aa Read Next : UMKM Perempuan untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Di Medan, Ridwan Kamil Paparkan Keunggulan Program BJB Mesra

Rabu, 01 Februari 2023 | 16:32 WIB
header img
Di Medan, Ridwan Kamil paparkan keunggulan program BJB Mesra. (Fota: Ismail/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam kunjungan kerjanya ke Medan, Sumatera Utara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan keunggulan program BJB Kredit Mesra. Dia menyampaikan program BJB Kredit Mesra sebagai solusi memberantas rentenir.

"Tolong sampaikan, Pak Ridwan Kamil punya solusi memberantas rentenir. Solusinya apa, Bank BJB punya produk yang bisa membantu warga menengah bawah pinjam uang tanpa bunga tanpa agunan,"ucap pria yang kerap disapa Kang Emil itu di hadapan para nasabah Bank Jabar dan Banten dalam kegiatan BJB Mesrakan Medan di Lapangan Benteng Medan, Rabu (1/2/2023).

Dalam acara yang dihadiri para pimpinan Bank Jabar dan Banten itu, Emil menjelaskan syarat untuk mendapatkan program BJB Kredit Mesra ini sangat mudah. Antara lain, program ini diajukan secara berkelompok. Uniknya, penyaluran kredit ini melalui rumah-rumah ibadah.

"Syaratnya sederhana, satu berkelompok lima sampai 10 orang, kedua rajin ibadah karena penyaluran kredit ini adalah bernafaskan Pancasila. Yang Kristiani ke gereja, yang muslim ke masjid dan dapat rekomendasi dari pengurus rumah ibadah," sebut Emil.

Pinjaman yang dapat disalurkan kata Emil bervariasi mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta. Program ini diutamakan untuk pelaku UMKM. "Kalau ada 10 orang masing-masing 5 juta dapat pinjaman 50 juta untuk kredit yang paling bawah untuk usaha UMKM," terang Emil.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut