get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Kelakar Prabowo kepada Edy Rahmayadi: Mukamu, Muka Panglima

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:34 WIB
header img
Penyerahan 100 unit sepeda motor untuk tugas operasional oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di Sumatera Utara. (tangkapan layar)

MEDAN, iNewsMedan.id- Ada hal yang lucu disela-sela penyerahan 100 unit sepeda motor untuk tugas operasional oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di Sumatera Utara.

Penyerahan itu dilakukan di halaman di Hotel Santika Dyandra Medan pada Jumat 27 Januari 2023.

Dari video yang beredar di grup perpesanan, saat Menhan Prabowo akan menyerahkan berkas kepada Kasdam Bukit Barisan, awalnya Prabowo ingin menyerahkannya kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang berdiri di sebelah Kasdam. Hal ini terlihat dari gerakan tangan Prabowo.

Namun tak berapa lama Prabowo menyerahkan kepada Kasdam dan setelah itu menoleh dan berkata kepada Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad.
     
"Lihat kamu selalu pakai seragam mukamu muka panglima," kata Prabowo sambil tertawa.

Sementara Edy Rahmayadi merespons dengan sedikit membungkuk tanda hormat sambil berkata "Amin komandan," sebutnya singkat. 

Sementara saat menyerahkan bantuan 100 sepeda motor, Prabowo mengatakan, dua tahun belakangan Indonesia diterpa tantangan salah satunya Pandemi Covid-19. 

Presiden Joko Widodo telah mengingatkan para Babinsa TNI AD untuk waspada, sebab merupakan sebagai garda tedepan menjaga ketentraman dan keamanan.

“Kalian adalah mata dan telinga kita paling terdepan. Babinsa harus benar-benar bisa kuasai daerahnya. Waspadalah dan jangan lengah,” kata Prabowo Subianto saat memberikan arahan kepada 2.000 Babinsa di Sumatera utara (Sumut). 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut