get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Jadi Tuan Rumah F1 Power Boat, Edy Rahmayadi: Dampak Besar bagi Pariwisata dan Perekonomian Sumut

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:42 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memimpin rapat persiapan ajang balap F1H2O atau Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pagelaran pembukaan F1 Power Boat atau Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 yang akan diselenggarakan di Danau Toba pada 24-26 Februari mendatang berpotensi meraup keuntungan senilai Rp212 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat rapat persiapan menjelang F1H20 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (11/1/2022).

Edy menyebut, bahwa pagelaran F1 Power Boat atau F1H20 itu akan dihadiri 10 tim balap dan setiap tim rata-rata akan membawa 300 personel. Ia pun menilai hal itu akan memberikan dampak besar pada pariwisata dan perekonomian Sumut

“Ini event besar, internasional dan ribuan orang dari mancanegara akan hadir di Sumatera Utara, kita harus mempersiapkan itu semua, akomodasi, transportasi, termasuk kesiapan masyarakat kita sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Edy juga meminta kepada seluruh masyarakat Sumut agar turut memeriahkan dan mensukseskan pagelaran skala internasional tersebut. Sebab, sambung Edy, ada manfaat ekonomi yang bisa diraup Sumut. Seperti, penyerapan tenaga kerja, belanja akomodasi hotel, transportasi, UMKM dan juga sektor-sektor pariwisata lainnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut