get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pelabuhan Belawan Janton Silaban Pantau Perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng

Perayaan Imlek, Antam Hadirkan Emas Bermotif Kelinci

Jum'at, 06 Januari 2023 | 12:20 WIB
header img
Perayaan Imlek, Antam Hadirkan emas Bermotif kelinci. (Foto: Kharisma/iNewsMedan).

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui perusahaan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menjelang Perayaan Imlek 2023 meluncurkan emas batangan tematik seri Imlek tahun 2023 Masehi/2574 Kongzili. Emas tematik seri ini diproduksi dengan 2 kategori, yakni emas batangan dengan berat 8 gram dan emas Gift Series dengan berat 0,5 dan 1 gram ini bermotif kelinci.

Asisten Manager Butik Emas Antam Medan, Sukirdi menuturkan, Shio Kelinci dengan elemen air menjadi identitas penting perayaan Imlek 2023, yang dirayakan pada tanggal 22 Januari 2023. Emas ini pun diproduksi secara terbatas sebanyak masing-masing 2.000 keping.

Meski diproduksi terbatas, sebagai collectible items, emas Imlek shio Kelinci Air tiga dimensi ini diyakini akan semakin bernilai di masa yang akan datang. Menurut mitologi Tiongkok, kelinci bermakna, ramah, pendiam, lembut elegan, waspada dan bertanggungjawab.


"Sejak launching hingga sore kemarin sudah laku keseluruhan 20 piece," sebut Sukirdi, Jumat (6/1/2023).

Sukirdi mengungkapkan, emas batangan Imlek shio Kelinci Antam akan menjadi pionir produk emas tiga dimensi di Indonesia. Berbeda dengan desain sebelumnya yang memiliki permukaan datar (dua dimensi), emas Imlek 2023 Antam memiliki kontur relief permukaan bentuk elemen kelinci.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut