get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Hotel Senilai Rp600 Miliar Mulai Dibangun di Lahan Otoritatif BPODT

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:27 WIB
header img
Empat menteri melakukan Peletakan batu pertama pembangunan hotel Senilai Rpp600 miliar di lahan otoritatif Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Rabu (21/12) (Foto: Ismail/iNewsMedan.id)

TOBA, iNewsMedan.id- Hotel bintang lima senilai Rp600 miliar mulai dibangun di lahan otoritatif Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.  Rencananya pembangunan hotel yang diberi nama Labersa Caldera Resort itu akan rampung pada pertengahan 2024 mendatang.

Peletakan batu pertama pembangunan hotel itu dilakukan oleh empat orang menteri sekaligus pada Rabu (21/12). Adapun keempat menteri itu yakni Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menparekraf Sandiaga Uno, Menpan RB Azwar Anas dan Menteri PPN/Kepala Bapenas Suharso Monoarfa. 

"Juli 2024 kita usahakan rampung.  Kami akan membentuk tim kecil untuk memantau progres pembangunan Labersa Caldera Resort," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno usai melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan hotel.

Lanjut Sandiaga, untuk membuktikan komitmen pemerintah mendukung pembangunan hotel ini, dirinya menunjuk langsung kontraktor yang profesional dan berpengalaman. 

"Saya harapkan lebih cepat dari Juli 2024 agar tidak terlalu mepet karena mengingat musim hujan dan sebagainya. 

Bahkan kata Sandiaga, rencananya Presiden Joko Widodo yang akan langsung meresmikan hotel ini nantinya.

"Presiden perintahnya jelas, sebelum selesai (masa jabatan) harus diresmikan oleh presiden" sebut Sandi.

Sandiaga memuji pemandangan di lahan yang digunakan untuk berdirinya hotel ini.  "Kalau kita lihat pemandangan dari Labersa Caldera Resort ini sangat luar biasa. Ini betul-betul kelas dunia. Saya membayangkan saya ada di spot Eropa, Swiss dan Amerika belum ada yang seindah ini," ucap Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan hotel ini dibangun dari investasi Labersa Group sekitar Rp 600 miliar. Menurutnya, mulai dari konstruksi hingga beroperasi, pembangunan hotel ini  akan membuka lebih dari 20 ribu tenaga kerja. 

"Dengan adanya hotel ini, kita targetkan bahwa kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2023 meningkat dua kali lipat kebatas atas 7,5 juta dan kita sudah d diangka mendekati sampai 15 juta di awal tahun 2025," terang

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut