get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Raih Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Pemerintah Kota Medan Sabet 2 Penghargaan dari Kemendagri

Rabu, 21 Desember 2022 | 13:00 WIB
header img
Pemerintah Kota Medan Sabet 2 Penghargaan dari Kemendagri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyabet dua penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Hotel Mulia Kuningan Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian kepada Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Wiriya Alrahman didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Husni.

Penghargaan Garda Nasional Bumi dan Bencana Award 2022 sebagai Juara 1 Kategori GARNAS BUANA UTAMA dan Juara 2 Kategori Literasi Komunikasi, Informasi dan Edukas (KIE) Kebencanaan itu dianugerahi kepada Pemko Medan setelah mengikuti tahapan dan uji eviden yang dilakukan oleh Dewan Juri dari Universitas Indonesia (UI). 

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi Kemendagri atas salah satu kesiapsiagaan Pemko Medan dalam  menghadapi bencana dan mendukung SPM urusan wajib Tata Kelola Kebencanaan.

"Apalagi, Pemko Medan telah memiliki kajian resiko bencana, rencana penanggulangan bencana, rencana kontigensi, SK Komando Kebencanaan, Pelibatan Pentahelix (Partisipasi Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, Dunia Usaha dan Media) sebagai bentuk Kolaborasi dalam Penanggulangan Bencana serta KIE di seluruh aktivitas kebencanaan dan dukungan pengangaran,” kata Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Selasa, (20/12/2022).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut