get app
inews
Aa Read Next : Bus Kopassus Pukul Mundur Bus Pandawa 87 yang Lawan Arus, Masih Beruntung Tidak Disuruh Push up

Karir Melejit, Ternyata 2 Jenderal TNI Ini Lulusan Akmil 1997, Siapa Saja?

Jum'at, 16 Desember 2022 | 19:35 WIB
header img
Jenderal TNI lulusan Akmil 1997. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Daftar lulusan Akmil 1997 ini memiliki riwayat karir yang melejit. Bahkan, mereka kini meraih pangkat Jenderal di TNI. 

Dalam hal ini, mereka bisa membuktikan kapabilitasnya dengan berhasil meraih pangkat tinggi dan membanggakan masing-masing angkatan.

Berikut beberapa Jenderal TNI lulusan Akmil 1997 yang memiliki karier moncer.

1. Brigjen TNI Rudy Saladin

Brigadir Jenderal TNI Rudy Saladin merupakan salah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Mengutip keterangan dari laman resmi TNI, Kamis (15/12/2022), pria kelahiran 17 September 1975 ini diketahui sebagai peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 1997.

Dalam riwayat pendidikannya, Rudy Saladin merupakan alumni SMA Taruna Nusantara. Selain itu, dia tercatat sebagai lulusan US Army Command and General Staff College Fort Leavenworth, Amerika Serikat.

Di jenjang S-2, dia juga menyelesaikan program International Relations di Webster University St.Louis, Missouri, Amerika Serikat.

Beralih ke riwayat kariernya, Rudy Saladin mengawali dinasnya di satuan Kostrad, jajaran Brigif Para Raider 17 dari Danton hingga Wadanyon PR 330 Cicalengka. Seiring waktu, kariernya semakin moncer dan berhasil menempati berbagai jabatan strategis.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut