get app
inews
Aa Read Next : Perampok Tewas saat Duel di Rumah Korban, Penghuni Rumah Takut Ada Balas Dendam

3 Perampok Ditangkap usai Gondol 900 Gram Emas Milik Tauke di Padang Lawas Utara, 1 Tersangka Tewas

Selasa, 06 Desember 2022 | 20:47 WIB
header img
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni usai merilis penangkapan perampok tauke emas yang mengondol 900 gram emas. Foto iNews TV/Indra MS

PADANG LAWAS UTARA, iNewsMedan.id- Satuan Reskrim Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara menangkap IH, SP dan AD, tiga dari empat kawanan perampok tauke emas yang beraksi di Kabupaten Padang Lawas Utara. Namun nahas AD salah satu tersangka dari tiga kawanan rampok tersebut tewas usai menjalani pemeriksaan

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni mengatakan, penangkapan terhadap para tersangka ini berawal setelah petugas melakukan penyelidikan kasus perampokan tauke emas dengan korban  Pemberian Hasibuan.

Menurut Kapolres, saat kejadian korban yang mengendarai sepeda motor dari arah Desa Parigi, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara menuju Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Namun nahas di tengah perjalanan  korban yang merupakan tauke emas ini dihadang empat orang pria. Tak lama berselang seorang pelaku memukul kepala korban dengan kayu hingga membuat dia pingsan.Selanjutnya kawanan ini pun membawa emas milik korban dengan berat 900 gram,” kata Kapolres, Selasa (6/12/2022).

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Kapolres, petugas akhirnya berhasil mengungkap kasus perampokan tersebut dengan berhasil menangkap tersangka IH, SP dan AD. 

Namun setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Tapanuli Selatan tersangka AD ditemukan lemas oleh petugas piket. Alhasil tersangka pun kemudian diberi perawatan intensif hingga akhinya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan.
Tapi takdir berkata lain tersangka AD menghembuskan nafas terakhirnya saat mendapat perawatan medis.

“Jenazah tersangka langsung dipulangkan ke rumah duka di Desa Sipiongot, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padanglawas Utara. Sementara itu seorang pelaku yang juga merupakan otak perampokan masih dalam pengejaran pihak kepolisian,” tandas Kapolres.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut