get app
inews
Aa Read Next : Stefano Pioli Sebut Target AC Milan Juara Liga Europa: Kami Sedang Tampil Baik

Unimed Juara 9 Nasional PIMNAS ke-35 di UMM Malang

Senin, 05 Desember 2022 | 12:47 WIB
header img
Unimed meraih Juara 9 Nasional di acara PIMNAS ke-35 di UMM Malang.  (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Civitas Unimed memperoleh kabar yang membanggakan dan mengharukan, karena Tim PIMNAS Unimed meraih Juara 9 Nasional di acara PIMNAS ke-35 di UMM Malang

Terakhir Unimed meraih Juara 10 Nasional PIMNAS 29 Tahun 2016 di IPB. Pada kegiatan mahasiswa paling bergengsi di Indonesia PIMNAS 35 di UMM Malang ini Unimed meraih 1 Medali Emas, 1 Medali Perunggu, dan 1 Juara Favorit dari 7 Tim yang lolos mengikuti Kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 35 Tahun 2022, di UMM Malang yang digelar sejak 29 November sampai dengan 3 Desember 2022. 

Ada 97 Perguruan Tinggi di Indonesia yang lolos dan berhak mengikuti PIMNAS ini dan ada 374 Tim Program Kreativitas Mahasiswa PKM yang berkompetisi secara nasional. Ada beberapa kategori PKM yang di kompetisikan dalam PIMNAS, yakni bidang penelitian, kewirausahaan, pengabdian kepada masyarakat, penerapan teknologi, dan penulisan karya ilmiah. Selain itu ada juga PKM Artikel Ilmiah dan PKM Gagasan Tertulis.

Panitia PIMNAS Ke-35 UMM Malang mengumumkan Perguruan Tinggi mana yang berhasil meraih prestasi sebagai juara pada penutupan yang digelar di Dome UMM Malang pada Sabtu 3 Desember 2022. Juara umum di raih oleh IPB, disusul oleh UGM, ITS, UM, UB, UNHAS, ISI Solo, ITB, UNIMED, dan UNAIR. 

Selama 4 tahun terakhir, Unimed belum berhasil meraih prestasi hingga 10 besar nasional di PIMNAS yang dilaksanakan oleh Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek RI setiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini Unimed berhasil meloloskan 7 Tim PKM yang mengikuti PIMNAS ke-35 di UMM. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut