get app
inews
Aa Read Next : Bank Sentral Argentina Berencana Terbitkan Uang Resmi Bergambar Lionel Messi

Ini Daftar Negara yang Sudah Lolos dan Tidak Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 15:41 WIB
header img
Berikut daftar negara yang lolos dan tidak lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

iNewsMedan.id-  Daftar negara yang sudah lolos dan tidak lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 akan diulas Okezone. Tercatat sudah ada tujuh negara yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebanyak tujuh negara yang dimaksud adalah Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Brasil dan Portugal. Jumlahnya akan terus bertambah mencapai 16 tim pada Sabtu, 3 Desember 2022 dini hari WIB.

Dini hari nanti, akan diketahui tiga tim tambahan yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Dari Grup C, ada Polandia, Argentina, Arab Saudi dan Meksiko yang berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Kemudian dari Grup D, sudah ada Prancis yang memastikan tempat di 16 besar. Satu slot lagi diperebutkan tiga tim, yakni Australia, Denmark dan Tunisia.

Lantas, siapa-siapa saja tim yang sudah tersingkir alias gagal melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022? Tercatat sudah ada lima negara yang tak sanggup melanjutkan kiprah mereka.

Tim-tim yang dimaksud adalah Ekuador, Qatar, Iran, Wales dan Kanada. Dari data tersebut, ada dua tim Asia yang sudah tersingkir di fase grup, yang mana salah satunya berstatus tuan rumah.

Benar, tim Asia sempat membuat kejutan ketika Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 dan saat Jepang menumbangkan Jerman 2-1. Namun, dalam kenyataannya, sulit bagi tim-tim Benua Kuning melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski begitu, masih ada empat tim Asia yang mengintip peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, yakni Arab Saudi, Australia, Jepang dan Korea Selatan. Untuk Arab Saudi, Australia dan Jepang, mereka bakal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 jika menang atas lawan-lawannya di matchday pamungkas.

Sesuai jadwal, Jepang bersua Spanyol, Arab Saudi ditantang Meksiko dan Australia diadang Denmark. Bagaimana dengan Korea Selatan? Kemenangan atas Portugal di laga pamugnkas fase grup belum menggaransi tiket 16 besar, mengingat Son Heung-min dan kawan-kawan harus bergantung kepada hasil pertandingan lain.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut