get app
inews
Aa Read Next : Momen Panglima TNI Bersama Tiga Kepala Staf Hormat ke Meutya Hafid Bikin Netizen Penasaran

Viral Siswi SD Alami Perundungan dan Kekerasan di Kelas, Permasalahan Dipicu Tak Memberikan Jawaban

Selasa, 22 November 2022 | 12:30 WIB
header img
Viral siswi SD dibully di kelas, dipukul hingga diinjak-injak. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNewsMedan.id - Video seorang siswa yang menjadi korban perundungan viral di media sosial. Kejadian itu dialami siswi sekolah dasar (SD) di Ternate, Maluku Utara.

Aksi bullying itu direkam dan diunggah di media sosial (medsos) hingga akhirnya viral. Dari rekaman video itu, terdengar suara siswa (pelaku) meminta korban memperlihatkan jawaban yang ada di buku pelajarannya. Namun, korban tidak mau memberitahu. Pelaku pun melakukan aksi kekerasan terhdap temannya sendiri. Siswi itu naik ke atas meja korban.

Selanjutnya, pelaku langsung menendang dan menginjak korban pada bagian kepala hingga berkali-kali. Korban hanya bisa menutupi wajahnya dengan telapak tangannya.

Tampak dalam rekam video itu aksi pelaku tidak sendiri. Sejumlah temannya yang berada disekitar pelaku dan ikut menekan korban. Video viral ini terjadi di SD Kelurahan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Kepala Sekolah SD Islamiah 3, Badaria Dania membenarkan kejadian itu. Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada saat jam istirahat belajar. Sehingga semua guru kelas tidak berada dilam kelas dan terjadi aksi kekerasan itu.

“Benar kejadian itu terjadi pada pukul 09.30 WIT pada saat jam istrahat, anak-anak setelah istrah kembali ke kelas dan kejadian itu terjadi dan saat itu wali kelas juga tidak berada di dalam kelas,” kata Badaria, belum lama ini.

Selain tidak mengetahui siswa mereka yang melakukan aksi kekerasan sesama teman kelas, pihak sekolah juga telah memanggil orang tua korban dan pelaku untuk dimintai keterangan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut