get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Lepas 348 Calhaj Kloter IV di Asrama Haji Medan

Wali Kota Medan Percepat Normalisasi Sungai dan Pembangunan Kolam Retensi untuk Atasi Banjir

Sabtu, 19 November 2022 | 11:30 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengajak seluruh pihak terkait untuk berkolaborasi dalam penangan banjir di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengajak seluruh pihak terkait untuk berkolaborasi dalam penangan banjir di Kota Medan. Salah satunya dengan melakukan normalisasi sungai.

"Meski Pemko Medan melalui OPD terkait saat ini tengah membangun drainase dengan menggunakan u-ditch di banyak titik di Kota Medan bukan berarti banjir otomatis langsung hilang," jelas Bobby di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal Jumat (18/11/2022) malam hingga Sabtu (19/11/2022) dini hari.

Sebab, sebut Bobby, fungsi drainase sebagai saluran pembuang atau penghubung curahan air hujan yang ada di satu titik menuju ke sungai.

"Itu sebabnya selalu saya sampaikan baik Pemko Medan, Pemerintah Provinsi Sumut dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II untuk berkolaborasi agar sungai yang ada segera dinormalisasi," terangnya.

Bobby menambahkan, dengan normalisasi sungai yang dilakukan tentunya sungai dapat menampung air ketika intensitas air tinggi di hulu. Namun, mengingat jumlah sungai yang melintasi Kota Medan cukup banyak normalisasi akan dilakukan secara bertahap.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut