get app
inews
Aa Read Next : UMKM Perempuan untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Digital Marketing Berperan Besar dalam Mempromosikan UMKM

Jum'at, 18 November 2022 | 15:20 WIB
header img
Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

BINJAI, iNewsMedan.id - Pemasaran melalui dunia digital memiliki peran besar untuk peningkatan penjualan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Maka dari itu, Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Sumatera Utara memfasilitasi kelompok-kelompok perempuan untuk meningkatkan kapasitas diri tentang digital marketing dalam memanfaatkan platform online, serta mempromosikan usaha atau produk.

"Pelaku UMKM ini banyak perempuan terutama ibu-ibu, maka dari itu penting untuk peningkatan kapasitas perempuan terhadap perkembangan digital. Semoga materi digital marketing yang disampaikan oleh narasumber dari JNE dan Rumah Digital, dapat bermanfaat dan ibu-ibu di sini dapat mengembangkan pemasaran produk mereka," tutur Ketua FK Puspa Sumut, Badriyah, di Kota Binjai. (18/11/2022).

Badriyah menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara FK Puspa Sumut, bersama akademisi, dunia usaha, dan pemerintah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara.

"Sebagai bentuk kepedulian akademisi untuk menghapus kekerasan ekonomi terhadap perempuan, maka FK Puspa Sumut melakukan MoU dan MoA bersama 7 universitas dan 1 politeknik yang ada di Sumut. Semakin banyak pihak yang ikut terlibat, maka kita optimis kekerasan ekonomi terhadap perempuan bisa berkurang," terangnya.

Tak hanya itu, sambung Badriyah, peningkatan kapasitas perempuan ini juga menghadirkan mini bazar produk dan usaha rumahan yang dikelola oleh kelompok-kelompok perempuan dampingan Puspa.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut