get app
inews
Aa Read Next : Berapa Gaji Kerja di Jepang? Berikut Ulasannya

Ini Deretan Pekerjaan Paling Bikin Cepat Stres, Nomor 3 Konselor Kesehatan Jiwa

Senin, 14 November 2022 | 11:00 WIB
header img
Deretan pekerjaan yang paling cepat membuat stres. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas deretan pekerjaan yang paling cepat membuat stres. Meski begitu, setiap pekerjaan memiliki tantangan masing-masing.

Serta lebih sulit untuk menikmati hidup Anda, baik saat sedang bekerja atau waktu senggang pekerja.

Ketika pekerja telah merasakan tingkat stres yang tinggi untuk sementara waktu, akan mungkin benar-benar kelelahan dalam bekerja dan membuat ingin membuat surat resign.

Resign sepertinya memang menjadi hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan pekerjaan. Meski begitu, resign tak bisa sembarangan dilakukan. Kamu perlu memikirkan banyak hal sebelum benar-benar mengajukan surat pengunduran diri.

Dirangkum Okezone, Senin (14/11/2022), berikut 10 pekerjaan yang paling bikin cepat stres:

1. Analisis Keuangan

Seorang analis keuangan bekerja di sebuah bank investasi. Mereka menghabiskan hari kerja mereka menjelajahi data keuangan, yang kemudian mereka gunakan untuk membuat rekomendasi investasi. Ini adalah peran yang merangsang mental yang melibatkan mengidentifikasi Anda akan banyak mengalami stres.

2. Manajer penjualan

Manjer penjualan terlibat dalam menjual produk perusahaan kepada klien. Seperti menetapkan sasaran kinerja untuk tim penjualan, dan bertanggung jawab untuk memenuhi sasaran tersebut.

Hal yang membuatnya stres dari pekerjaan ini ketika penjualan sangat kompetitif dan Anda selalu harus mengikuti perintah, tidak peduli jam berapa. Lalu, gaji Anda mungkin berbasis komisi, yang membuat penghasilan Anda tidak dapat diandalkan bisa membuat lebih stres jika tidak mencapai target meskipun manajer penjualan memperoleh gaji rata-rata yang tinggi.

3. Konselor Kesehatan Jiwa

Anda akan bekerja dengan orang-orang dalam krisis. Karena mereka berisiko alami stres dan Anda yang dituntut untuk memulihkan mereka malah menjadi alami trauma. Bahkan bisa stres jika pasien yang kamu obati tidak sembuh.

4. Ahli anestesi (atau Ahli Anestesi)

Dia adalah dokter medis yang mengelola obat pasien selama prosedur pembedahan. Anda memastikan bahwa pasien tidak merasakan sakit atau tidak sadarkan diri dengan aman selama operasi mereka. Pekerjaan ini bisa membuat Anda alami stres.

5. Petugas patroli

Pekerjaan ini bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan publik. Anda memastikan hukum ditegakkan, menyelidiki kejahatan, memantau lalu lintas, dan menghadiri keadaan darurat.

6. Manajer IT

Manajer TI menjaga sumber daya TI suatu organisasi. Anda memastikan bahwa jaringan bekerja dengan aman, komputer dan peralatan TI lainnya dipelihara, dan memecahkan masalah yang mungkin terjadi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut