get app
inews
Aa Read Next : Warga Resah dan Takut, Tawuran Kelompok Geng Motor Pecah di Sei Rotan

Terlibat Perampokan, Ketua Geng Motor di Medan Ditangkap

Rabu, 02 November 2022 | 14:30 WIB
header img
Ketua geng motor diamankan di Mapolsek Medan Barat (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Polsek Medan Barat meringkus  salah seorang ketua geng motor di Medan berinisial WS. Pemuda ini diringkus karena terlibat dalam kasus perampokan.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman menjelaskan, WS, warga Jalan Marelan, Medan Marelan terlibat aksi perampokan sepeda motor Vario merah milik Rio Supriadi (21), warga Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli.  Dia ditangkap setelah satu bulon buron

"WS sebagai Ketua Geng Motor Uyots ditangkap di Desa Helvetia pada Senin (31/10/2022) malam. Kita masih memburu pelaku lainnya," jelas Gusman, Rabu (2/11).

Kapolsek menjelaskan perampokan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) itu dilakukan WS bersama teman-temannya di Jalan KL Yos Sudarso pada Selasa (30/8/2022) dinihari.

Sejumlah tersangka lainnya telah ditangkap dan menjalani hukuman, yakni JA alias JJ, ASB alias UB, AG alias SW, DM, dan ST. Sementara yang masih buron FT, DS, AD, ZD, KS dan BB.

Mereka melakukan aksi kejahatan dengan menghentikan kendaraan korban, lalu diancam menggunakan senjata tajam. Korban hanya bisa pasrah, dan sepeda motornya dibawa kabur.

Dari pengungkapan kasus itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, terdiri sepeda motor Honda Scoopy putih, Yamaha Vega hijau, dua parang panjang, satu potong kaos, uang Rp 20.000, celana panjang dan tali pinggang.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 ayat 2 ke 2e KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan ancaman 12 tahun penjara," pungkas Kapolsek.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut