get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 Makanan yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali, Nomor 1 Telur Rebus

Menikmati Makan Sehat Beredukasi Ala Green Smoothies Factory Medan

Minggu, 23 Oktober 2022 | 14:07 WIB
header img
Menikmati makan sehat beredukasi ala Green Smoothies Factory Medan. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan).

MEDAN, iNewsMedan.id - Pola hidup sehat saat ini sudah menjadi sebuah gaya hidup masyarakat di perkotaan. Selain olahraga teratur, bagi masyarakat yang ingin menjalani pola hidup seimbang juga harus memasukan menu makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Ada beragam jenis makanan yang bisa dikonsumsi, hanya saja tidak semua memiliki nilai gizi yang baik.

Berbagai kuliner dengan konsep makanan sehat kini mulai dicari dan digemari masyarakat. Pasalnya menu makanan dan minuman sehat ini cocok untuk kamu yang sedang mengurangi karbohidrat atau menghindari makanan yang terkontaminasi dengan zat adiktif. 

Kini, di Kota Medan terdapat restoran yang menyajikan makanan dan minuman sehat yang cukup lengkap dengan menawarkan nuansa yang santai dan nyaman. 

Ya. Masyarakat di Kota Medan bisa mengunjungi Green Smoothie Factory yang terletak di Jalan Taruma Nomor 47, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. 

Mengusung konsep resto makan sehat yang dikemas dengan cara mengedukasi para pelanggan untuk memahami prinsip makan kesadaran.

"Konsepnya itu resto makan sehat yang dikemas dengan cara edukasi. Nah, kita disini sekaligus mengedukasi konsumen kita tentang prinsip makan kesadaran. Jadi kita itu sadar apa yang kita masukin ke dalam tubuh kita itu baik, kemudian bagaimana proses dan bahan makanan juga," ujar Store Manager Green Smoothie Factory Rizky Akbar, Minggu (23/10/2022).


Menikmati makan sehat ala Green Smoothies Factory. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan).

Rizky menjelaskan, semua menu yang disajikan di restoran ini berbahan alami dengan menghitung karbohidrat pada satu sajian menu. 

Bahkan, untuk menu minuman jus buah, Green Smoothie Factory menyajikan buah yang segar dan diolah tanpa ada tambahan air, gula ataupun tambahan es batu.

"Untuk menu minuman jus, rasanya itu asli dari buahnya tidak ada tambahan air atau gula, jadi memang murni dari rasa buahnya itu sendiri, dan kita tidak ada tambahan es juga jadi dingin nya itu karena di chiller, nah karena itulah jus kita tidak tahan lama, cuma bertahan 72 jam di kulkas dan kita pakai bahan alami semua," jelas Rizky.

Adapun menu andalan dari Green Smoothie Factory yang tidak kalah lezat dari menu konvensional lainnya seperti Fish and chip yang terdiri dari ikan dori, ubi ungu dan juga salad sayuran dengan pelengkap saus yang dibuat sendiri dari bahan alami murni. 

Kemudian, restoran sehat ini juga menghadirkan menu kesukaan hampir seluruh masyarakat Indonesia yaitu Nasi Padang. 

Mengusung prinsip sehat, menu nasi padang ini disajikan dengan bahan sayuran dan nabati, dimana lauk daging ataupun ayam dibuat dari jamur yang dibentuk seperti daging rendang atau ayam goreng. 

"Kami pun menghadirkan menu baru yaitu nasi padang tetapi plant based, jadi yang vegetarian bisa makan nasi padang yang terdapat rendang daging atau ayam yang bahan utamanya adalah jamur," ujarnya. 

Selain itu, ada menu Crispy Chicken yang terdiri dari nasi merah organik dengan potongan ayam goreng yang renyah serta omlet.

Restoran ini juga menyediakan paket katering sehat bagi pelanggan yang ingin mengontrol kadar karbohidrat serta makanan sehat lainnya untuk mendukung program diet ataupun pelanggan yang sedang dalam masa pemulihan. 

Selain menunya yang lezat dan sehat, restoran ini juga memberikan tempat yang nyaman dan juga santai, cocok untuk pengunjung yang ingin mengerjakan tugas ataupun menyelesaikan pekerjaan sambil menikmati makanan sehat. 

"Jika untuk konsep tempatnya sendiri kita lebih mengedepankan green atau tanaman hijau yang santai dan nyaman, dan rimbun gitu ada hijau-hijaunya, jadi pengunjung pun santai untuk ngobrol ataupun mengajarkan tugasnya," pungkasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut