get app
inews
Aa Read Next : Indosat Jamin Kelancaran Konektivitas Pelanggan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Lewat Platform IDE, Indosat Business Dorong UMKM Bertransformasi

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 10:04 WIB
header img
Lewat platform IDE, Indosat Business dorong UMKM bertransformasi. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bertransformasi, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Business meluncurkan platform digital Indosat Digital Ecosystem (IDE).

IDE memberikan akses komunitas dan solusi kelas enterprise untuk mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan IOH yang lebih besar yaitu menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa, salah satunya bagi pelaku UMKM agar #BeraniJadiBesar lewat berbagai fitur yang ditawarkan IDE.

Peluncuran IDE dihadiri langsung Asisten Deputi Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha, Deputi Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Cristina Agustin, Chief Business Officer IOH, Bayu Hanantasena, dan Country Director, Indonesia, Google Cloud, Megawaty Khie. 

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, pihaknya berharap platform IDE dari Indosat Business dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan mendorong digitalisasi UMKM, seperti yang digaungkan pemerintah lewat Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia. 

"Hal ini dikarenakan IDE menawarkan platform digital terintegrasi untuk mengakses teknologi yang dibuat khusus untuk UKM dan memungkinkan menjalankan bisnis mereka dengan lebih baik melalui hyperlocal-insight, literasi digital, dan pasar untuk mengakses produk teknologi," Kamis (13/10/2022).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut