get app
inews
Aa Read Next : Polres Simalungun Tangkap 6 Tersangka Kasus Narkoba

Bupati Simalungun: Terima Kedatangan Petugas Regsosek, Berikan Jawaban yang Akurat dan Benar

Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:30 WIB
header img
Rakorda Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 berlangsung di Khas Parapat Hotel Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, secara resmi di buka oleh Bupati Simalungun diwakili Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Simalungun menerima kedatangan petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.  Bupati juga meminta agar masyarakat memberikan jawaban yang akurat dan benar.

Hal ini dikatakan Radiapoh dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar saat membuka  Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022. Kegiatan itu digelar Pemkab Simalungun bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik di Khas Parapat Hotel Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa, (11/10/2022).

Imbauan ini kata bupati sangat penting, sebab menurutnya sebaik apa pun konsep, metodologi dan tujuan kegiatan pendataam Regsosek ini tidak akan ada artinya tanpa partisipasi segenap elemen masyarakat.

"Oleh karena itu, saya sebagai Bupati Simalungun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menerima kedatangan petugas Regsosek dan memberikan jawaban yang akurat dan benar," sebutnya.

Dia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah, mulai dari anggota DPRD hingga tokoh agama dan masyarakat untuk mensosialisasikan kegiatan Regsosek ini kepada seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya agar kegiatan ini berjalan dengan baik.

"Khusus kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Simalungun, kami meminta agar melakukan pendataan dengan baik dan benar. Pastikan bahwa seluruh penduduk yang berada di Kabupaten Simalungun terdata, tidak satu pun keluarga yang tertinggal atau dua kali didata," harapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Simalungun, Marine Sohadi Angkat mengucapkan terima kasih atas peran pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan registrasi sosial ekonomi. 

"BPS kabupaten Simalungun juga mengharapkan dukungan aktif para camat, kepala desa/ lurah untuk aktif mensosialisasikan kegiatan regsosek dan membantu para petugas di lapangan agar dapat diterima oleh para penduduk," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) ini akan digelar serentak pada tanggal 15 Oktober hingga 15 November 2022 mendatang.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut