get app
inews
Aa Read Next : Bermanfaat dari Sisi Medis, Anak Non Muslim Ikut Sunatan Massal Beautify Indonesia dan Bank Mestika 

Akuberbagi.com dan Bank Mestika Salurkan Bantuan Sosial agar Masyarakat punya Tempat Tinggal Layak

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 00:01 WIB
header img
Akuberbagi.com dan Bank Mestika Salurkan Bantuan Sosial (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id  – Selain sandang dan pangan, tempat tinggal yang layak juga menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Hal itu menjadi salah satu faktor pendukung terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat demi terwujudnya pembangunan manusia.

Setelah melalui stagnasi akibat pandemi COVID-19, Laporan Statistik Indonesia 2022 melaporkan bahwa adanya perbaikan pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dimana indeks pada 2021 mencapai angka 72,3 atau naik 0,4 poin. Tumbuhnya indeks IPM ini menjadi gambaran tingkat hidup sehat, pengetahuan dan standar hidup layak yang semakin membaik. 

Demi upaya untuk semakin memajukan masyarakat yang lebih sejahtera, Akuberbagi.com dan PT Bank Mestika Dharma, Tbk (Bank Mestika) melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan rumah layak huni kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia yang disalurkan melalui Habitat for Humanity Indonesia.

Penyaluran dana bantuan sosial ini disampaikan dalam bentuk manfaat asuransi yang merupakan hasil kerjasama dari Bank Mestika bersama dengan Akuberbagi.com senilai Rp 77 juta. Sesi penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di kantor Habitat for Humanity Indonesia, Gedung Atria @Sudirman lantai 7 Jakarta yang dihadiri oleh Suharto Kurniawan (Kepala Bagian Corporate Secretary Bank Mestika) dan Abraham Tulung (General Manager Habitat for Humanity Indonesia). 

Marihot A. Pasaribu selaku Direktur dan Chief Partnership Distribution PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia melalui siaran pers mengungkapkan kebanggaan menjadi bagian dari penyaluran dana sosial kepada masyarakat.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari penyaluran dana sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Tempat tinggal menjadi kebutuhan pokok manusia dimana setiap anak dan keluarga tumbuh menjadi generasi penerus bangsa berikutnya. Upaya penyalurkan dana CSR ini juga menjadi dukungan kami pada program-program pemerintah dimana secara Undang-Undang telah disebutkan bahwa setiap orang/individu berhak untuk bertempat tinggal serta berkehidupan yang layak. Selain itu, sebagai informasi bahwa Akuberbagi.com tidak hanya memberikan proteksi online berbasis syariah, namun kami juga bisa memfasilitasi mitra bisnis dan perusahaan dalam menyalurkan dana sosial yang bisa disalurkan dalam bentuk donasi langsung maupun dalam bentuk manfaat asuransi yang nantinya disalurkan melalui yayasan sosial mitra kami.”

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut