get app
inews
Aa Read Next : Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Philippe Troussier usai Dipermalukan Indonesia

Deretan Tempat Angker di Indonesia, Nomor 3 Jadi Tempat Wisata Horor

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 13:26 WIB
header img
Ilustrasi tempat angker di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Sejumlah tempat angker di Indonesia ini menarik untuk diketahui. Pasalnya, pengunjung tempat tersebut akan dihantui oleh sosok misterius sampai didengarkan suara-suara aneh.

Saking angkernya, sebagian besar dari tempat berikut bahkan dijadikan destinasi wisata horor. Beberapa dari sineas juga tak ragu untuk mengabadikannya dalam sebuah film.

Adapun tempat di Indonesia yang dikenal sangat angker adalah sebagai berikut.

Tempat angker di Indonesia 

1.Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu merupakan banguan peninggalan Belanda yang dulunya difungsikan sebagai kantor perusahaan kereta api swasta. Dinamakan Lawang Sewu oleh penduduk sekitar karena banyaknya pintu pada gedung tersebut yang jika ditotal berjumlah hampir 1.000 pintu.

Meskipun memiliki arsitektur yang indah, gedung ini dikenal begitu angker hingga seringkali digunakan sebagai latar pembuatan konten horor atau uji nyali. Di dalamnya, konon terdapat seorang hantu noni Belanda serta terdengar suara jeritan dan tangisan.

2.Rumah Hantu Darmo, Surabaya

Rumah Hantu Darmo berada di Jl. Puncak Permai II No.26, Tanjungsari, Kec. Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur. Dulunya, rumah ini merupakan rumah salah satu orang kaya di Surabaya.

Namun bangunan megah ini akhirnya menjadi kosong dan rusak setelah seluruh keluarga meninggal dunia saat berlibur di Bali. Tak diketahui siapa pemilik atau pewarisnya, tetapi warga sekitar banyak dihantui oleh sosok bertubuh besar dan siluman harimau dari dalam rumah tersebut.

3.Rumah Keluarga Tak Kasat Mata, Yogyakarta

Meskipun berada di keramaian, rumah ini memiliki nuansa mistis dan horor. Berbagai penampakan misterius hingga hawa gaib akan menyambut siapa saja yang masuk ke dalam rumah tersebut.

Keangkeran rumah ini bahkan sempat difilmkan dengan judul yang sama pada tahun 2017 silam. Karena saat ini menjadi salah satu destinasi wisata horor di Yogyakarta, kamu bisa mengunjunginya kapanpun di Jl. Wijaya Kusuma No.142, Jombor Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman.

4.TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan

Berbagai cerita mistis banyak didengar dari orang-orang yang melewati atau berada di TPU Jeruk Purut. Cerita seram tersebut di antaranya adalah adanya penampakan sosok pastur yang dipenggal, dimana kepalanya ditenteng oleh tangannya.

Tak hanya itu, banyak kuntilanak yang dijumpai di pohon kembar jeruk purut di TPU tersebut. Saking angkernya, tempat ini bahkan sempat difilmkan dengan judul ‘Hantu Jeruk Purut’ yang akhirnya menjadi film horor legendaris Indonesia.

5.Danau Toba

Danau Toba memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Karenanya, danau ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Sumatera Utara.

Namun di balik keindahan panoramanya, Danau Toba menyimpan kisah mistis, di antaranya adalah adanya ikan mas raksasa penunggu danau yang konon disebut sebagai penyebab tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di tahun 2018. Tak hanya itu, terdapat sosok yang disebut Hantu Begu Ganjang, dimana orang yang melihatnya akan segera menjumpai ajalnya.

Itulah 5 tempat angker di Indonesia yang patut untuk kamu jadikan destinasi wisata horor. Namun jika tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu disarankan untuk tidak mengunjunginya sendirian.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsJateng.id dengan judul 5 Tempat Angker di Indonesia, Berani Mengunjungi?

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut