get app
inews
Aa Read Next : Ancaman Bagi Orang yang Wafat Namun Tidak Pernah Shalat

Mencengangkan, Perempuan Ini Gunakan Jenazah Sang Ibu Jadi Pupuk Kompos

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:29 WIB
header img
Pupuk kompos dari jasad manusia (foto: the verge)

iNewsMedan.id - Kompos merupakan pupuk organik yang dihasilkan melalui bahan-bahan organik yang telah mengalami proses pelapukan. 

Bahan organik yang biasanya digunakan untuk kompos, yakni rumput, jerami, sisa ranting dan dahan, kotoran hewan, bunga yang rontok, dan bahan organik lainnya. Namun, belakangan ini terbesit kabar yang cukup mencengangkan. Karena, ada seorang perempuan yang menggunakan jenazah ibunya sebagai pupuk kompos.

Seperti yang dikutip dari The Verge, seorang perempuan bernama Rachel Gerberding, menggunakan jenazah Ibundanya, Sharon Gerberding sebagai pupuk kompos. Berawal dari ketika sang ibu meninggal dunia pada April 2022 lalu, kemudian Garberding memutuskan untuk membuat pupuk kompos.

Garberding tinggal di negara bagian Washington di sebuah rumah yang dikelilingi oleh bunga. Awalnya Gerberding mendengar tentang metode hukum baru untuk mengubah sisa-sisa manusia menjadi tanah. "Saya seperti, Bu, itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi saya, untuk bisa berjalan melewati taman dan menjadi seperti, 'Oh.. hai.. Bu," ujar Gerberding seperti yang dikutip dari The Verge.

Perempuan berusia 48 tahun itu mengatakan, bahwa sang Ibunda sebelumnya sudah setuju untuk melakukan apapun pada jenazahnya sebelum dia meninggal. "Sebelumnya Ibu mengungkapkan 'Saya akan mati, lakukan apapun yang anda inginkan'," jelas Rachel.

Kemudian, jenazah sang ibu yang meninggal karena komplikasi multiple sclerosis, dibaringkan ditempatkan dalam wadah berisi alfalfa, jerami, serbuk gergaji, dan catatan yang ditulis dengan tinta biodegradable.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut