Logo Network
Network

Bulog Salurkan Bantuan Beras 750 Kg ke Korban Gempa Bumi Tapanuli Utara

Isnaini Kharisma
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:23 WIB
Bulog Salurkan Bantuan Beras 750 Kg ke Korban Gempa Bumi Tapanuli Utara
Bulog salurkan bantuan beras 750 Kg ke korban gempa bumi Taput. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Perum Bulog melalui Kantor Cabang Pembantu Kota Sibolga-Tapteng menyalurkan bantuan komoditi pangan berupa beras sebanyak 750 kilogram kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk dipergunakan di dapur umum maupun selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana gempa M6,0 yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) dini hari.

Kepala Perum Bulog Sumut, Arif Mandu mengatakan, selain menyerahkan bantuan beras, Perum Bulog juga menyerahkan bantuan gula pasir sebanyak 100 kilogram dan minyak goreng 96 liter. Di mana, penyerahan bantuan komoditi pangan itu berlangsung di Posko Bencana Gempa Bumi yang didirikan di halaman Kantor Pemkab Tapanuli Utara, Senin (3/10/2022).

Arif menjelaskan, penyerahan bantuan komoditi pangan ini merupakan wujud kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara yang saat ini tengah terkena bencana gempa bumi.

"Bantuan Komoditi pangan tersebut merupakan wujud langsung kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara," jelasnya didampingi Pimpinan Kantor Cabang Bulog Pembantu Kota Sibolga, Muhammad Khoiruddin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan Kepala BPBD Pemkab Taput.

Bantuan komoditi pangan bencana gempa bumi yang diserahkan Perum Bulog tersebut bisa memberikan manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan masyarakat khususnya untuk mencukupi kebutuhan pangan pasca terkena bencana gempa bumi.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini