get app
inews
Aa Read Next : Motif Mahasiswa di Malang Nekat Jadi Begal Payudara, Polisi: Sering Melihat Video Tidak Baik

PSSI: Kompetisi Liga 1 2022-2023 Kami Hentikan hingga Waktu yang Tidak Ditentukan

Senin, 03 Oktober 2022 | 16:03 WIB
header img
PSSI menegaskan akan mendalami tragedi di Stadion Kanjuruhan. Untuk itu, dia menyebut kompetisi Liga 1 akan berhenti hingga waktu yang tidak ditentukan. (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

MALANG, iNewsMedan.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut kompetisi Liga 1 akan berhenti hingga waktu yang tidak tentukan. Di mana, pihaknya kini tengah mendalami tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Diketahui, insiden mencekam terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022). Dalam pertandingan tersebut, Aremania -suporter Arema FC- turun ke lapangan dan terlibat gesekan dengan aparat keamanan. 

Kondisi ini diperparah dengan ditembakkannya gas air mata ke tribun penonton. Akibatnya, para penonton berhamburan menyelamatkan diri untuk menghindari asap pedih dari gas air mata.

Karena berusaha menyelamatkan diri, para penonton pun berdesak-desakan keluar dari stadion. Akibatnya, banyak penonton yang terinjak-injak dan tak bisa menyelamatkan diri. Insiden ini pun menyebabkan 125 orang meninggal dunia. 

Untuk mendalami penyebab insiden tersebut, Iriawan mengatakan akan memberhentikan Liga 1 2022-2023 untuk sementara waktu. Ia juga menegaskan, Arema FC tidak akan diperbolehkan menjadi tuan rumah hingga kompetisi selesai.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut