get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Magnitudo 5,7 Nias Selatan Tidak Berpotensi Tsunami

BMKG Mencatat 67 Kali Gempa Susulan, Pasca Gempa M6,0 di Tapanuli Utara

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 10:45 WIB
header img
BMKG mencatat 67 kali gempa susulan, pasca gempa M6,0 di Tapanuli Utara. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Pasca gempa dengan kekuatan Magnitudo 6,0 yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara pada Sabtu (1/10/2022) dini hari. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mencatat sudah 67 kali gempa susulan.

Namun, gempa susulan dengan kekuatan sangat renda. Sehingga tidak menghasilkan guncangan seperti gempa pertama. Pihak BBMKG Wilayah I Medan masih terus melakukan pemantauan gempa bumi tersebut.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan dalam catatan BMKG gempa terakhir, pukul 09.50 WIB. Gempa sudah susul dengan kekuatan yang sangat rendah. Namun, tetap perlu diwaspadai dan hati-hati disampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Taput.

"Sekali kami imbau baru saja terjadi gempa dini hari tadi. Untuk itu, tetap tenang dan waspada gempa susulan yang melemah," katanya, Sabtu (1/10/2022) pagi. 

Dwi meminta kepada warga untuk tidak pulang ke rumah dulu. Bila kondisi bangunan rumahnya, dalam keadaan retak-retak untuk mengantisipasi tertimpa bangunan

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut