get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sumut Cek Pos Pengamanan Nataru di Kota Siantar, Pastikan Kesiapan Personel Gabungan

Hari Ini, 2.000 Personel Gabungan Disiagakan Kawal Demo Tolak BBM Naik

Jum'at, 30 September 2022 | 11:32 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menyebut, dua ribu personel gabungan dikerahkan untuk pengawalan demo penolakan kenaikan BBM hari ini. Para personel disiagakan di 12 titik aksi di kawasan Jakarta Pusat.

Diketahui, sejumlah elemen masyarakat kembali menyampaikan aspirasi terkait penolakan kenaikan harga BBM.

"Seperti biasa, untuk gabungan TNI Polri sebanyak dua ribuan personel kita persiapkan," ujar Komarudin saat dikonfirmasi wartawan Jumat (30/9/2022).

Ia menambahkan, dari 12 titik tersebut, demo penolakan BBM naik hanya terdapat satu titik, sementara 11 titik lainnya, bukan terkait masalah BBM.

"Masalah BBM satu titik, sementara 11 titik lainnya tidak terkait BBM," jelasnya.

Sementara itu, kata Komarudin, terkait penutupan jalan di Kawasan Medan Merdeka Barat masih situasional keputusannya.

Ia pun berharap, beberapa elemen aksi bisa menyampaikan aspirasi di titik tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"(Penutupan) jalan situasional, kita lihat. Kita harapkan mereka mau melaksankan menyampaikan aspirasi di titik yang memang tidak menganggu aktivitas masyarakat lain seperti di (silang Monas) barat daya. Kita siapkan," tambah Komarudin.

"Kepada masyarakat siapapun yang akan menyampaikan aspirasi silahkan sampaikan aspirasi secara tertib, diharapkan tidak menganggu aktifitas masyarakat yang lain karena masyarakat yang lain juga kan membutuhkan fasilitas jalan juga," imbuhnya.

Artikel ini telah terbit di halaman Okezone dengan judul Kawal Demo Tolak BBM Naik, 2 Ribu Aparat Gabungan Disiagakan Hari Ini

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut